Peduli Bahaya Covid-19, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Rutin Lakukan Komsos

Peduli Bahaya Covid-19, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Rutin Lakukan Komsos

KAMPAR - Seusai melaksanakan apel pagi di Koramilnya, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Kodim 0313 /KPR Kopda Sisin lansung bergegas menuju ke desa binaannya bertempat di Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar guna melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), Jumat (15/05/2020).

Komsos dengan masyarakat di desa binaannya ini rutin dilaksanakan oleh Kopda Sisin bahkan semakin ditingkatkan demi mengetahui perkembangan situasi wilayah dan kondisi sosial masyarakat.

Apalagi di saat pandemi Covid-19 sekarang ini masih menjadi hal yang sangat perlu diwaspadai dan dicegah akan penyebarannya. Untuk itulah, sebagai Babinsa, Kopda Sisin merutinkan kegiatan Komsos dengan warga dalam rangka pembinaan seluruh aspek wilayah untuk terciptanya Kamtibmas dan juga dalam rangka mensosialisasikan serta edukasi ke masyarakat terkait bahaya Covid-19.

"Saat saat sekarang ini, kami harus bergerak cepat dalam melakukan deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat terkait permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat tentang penyebaran Virus Corona ini," ungkap Kopda Sisin.

Sehingga, harap Kopda Sisin, setiap ada gejolak di desa binaan khususnya, dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin yang bertujuan untuk membantu masyarakat, dan pemerintah daerah.

"Kita memiliki tugas untuk melakukan pembinaan wilayah teritorial dalam menciptakan kamtibmas di wilayah," tutupnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri