Dukung Ketahanan Pangan, Koramil 01/Bkn Traktor Lahan Demplot Tanaman Jagung

Dukung Ketahanan Pangan, Koramil 01/Bkn Traktor Lahan Demplot Tanaman Jagung

KAMPAR - Sebagai salah satu upaya dalam rangka mendukung program pemerintah tentang Pembinaan Ketahanan Pangan (Bin Han Pangan), Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr yang dipimpin langsung Danramil 01/Bkn, Mayor Inf Andri Suardi, S.Sos, mempersiapkan lahan demplot ketahanan pangan taman jagung bersama petani di Desa Ridan Permai, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Rabu (13/5/2020).

Danramil 01/Bkn menjelaskan, rencana lahan demplot (Demontration Plot) ketahanan pangan seluas 1 Ha ini akan ditanami jagung manis yang masa tanamnya hanya 75 hari sudah bisa dipanen.

"Dipilihnya tanaman jagung karena saat ini memang pertanian jagung dan kedelai dijadikan satu sasaran dalam rangka ketahanan pangan. Jagung merupakan salah satu komoditas pertanian yang ke depan dapat memberikan prospek peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Ridan Permai," jelas Danramil.

Danramil 01/Bkn menambahkan lahan demplot bin han pangan jagung ini bukan hanya di wilayah Koramil 01/Bkn saja, tetapi juga di wilayah Koramil jajaran Kodim 0313/Kpr.

"Tanaman jagung manis ini sangat diminati oleh masyarakat terutama untuk dibakar," ungkap Danramil. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri