RIAU

Babinsa Koramil 16/Tapung Monitoring Harga Sembako di Pasar Tradisional Desa Sibuak

KAMPAR - Memasuki hari ke-17 di bulan Ramadhan 1441 Hijriah, anggota Koramil 16/Tapung Sertu Abdurahman melaksanakan pengecekan harga sembako yang berada di pasar tradisional Desa Sibuak, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Minggu (10/5/2020).

Pengecekan yang dilakukan oleh Sertu Abdurahman tersebut merupakan perintah Danramil, agar seluruh Babinsa melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga dan ketersediaan atau stok Sembako yang berada di wilayah binaan masing masing.

Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga selama wabah Covid-19 dan bulan Ramadhan. “Ini langkah awal untuk deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak,” ujarnya.

Sertu Abdurahman mengimbau kepada pedagang di pasar untuk tidak menaikkan harga secara drastis walaupun pasokan barang berkurang, hal ini agar daya beli masyarakat tidak menurun.

“Semoga tidak ada permainan tengkulak nanti, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani masyarakat kecil, terlebih situasi seperti ini wabah Corona. Semoga saja di bulan puasa ini, tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan,” pungkasnya. (rilis)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video