Jumat Berkah, Kodim 0313/Kpr Bagikan Paket Sembako kepada Tukang Becak

Jumat Berkah, Kodim 0313/Kpr Bagikan Paket Sembako kepada Tukang Becak

KAMPAR - Pada program Jumat Berkah Kodim 0313/Kpr melalui anggota provost kembali menyerahkan paket sembako di seputaran Kota Bangkinang, Jumat (24/4/2020).

Target penerima bantuan paket sembako dari Kodim 0313/Kpr adalah para tukang becak yang beroperasi mengais rejeki di seputaran kota Bangkinang.

Sedikitnya ada 150 paket sembako yang dibagikan khusus kepada para tukang becak hari ini secara berkeliling di sepanjang ruas jalan protokol kota Bangkinang.

"Seperti umumnya masyarakat lain, para tukang becak ini juga terimbas dampak dari wabah virus corona (Covid-19) yang terjadi di negara kita ini khususnya di Kabupaten Kampar," ujar Danru Provost Serka Aslider Lubis.

Ia mengungkapkan, semenjak adanya wabah Covid-19, pendapatan mereka sebagai tukang becak jauh berkurang karena pemberlakuan aturan dan imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dalam rangka menghindari terpapar dari virus corona.

Samsudin, salah seorang tukang becak yang sering mangkal di Jalan Prof M. Yamin SH depan masjid raya Bangkinang merasa sangat terbantu usai menerima paket sembako dari Kodim 0313/Kpr.

"Hal ini tentunya sangat berdampak pada penghasilan kami, sementara kami harus tetap mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI khususnya anggota Provost dari Kodim 0313/Kpr yang telah perduli dengan kami para tukang becak," tutur Samsudin.

Samsudin berharap, semoga bantuan sembako yang diberikan Kodim 0313/Kpr menjadi amal ibadah yang dicatat oleh Allah SWT.

Selain membagikan sembako kepada para tukang becak, para anggota Provost Kodim 0313/Kpr yang dipimpin oleh Danru Provost Serka Aslider Lubis juga memberikan sosialisasi dan mengingatkan kepada para tukang becak dan masyarakat tentang imbauan pemerintah tentang upaya pencegahan dan penularan Covid-19. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri