Dihadiri Danramil 05/Kampar Kiri, Forkopimcam Kampar Kiri Hilir Gelar Rakor Bahas Covid-19

Dihadiri Danramil 05/Kampar Kiri, Forkopimcam Kampar Kiri Hilir Gelar Rakor Bahas Covid-19

KAMPAR - Danramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/ KPR Mayor Arh Gunawan menghadiri Rapat Koordinasi Bersama Camat Kampar Kiri Hilir dan Forkopimcam dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau. Rakor diadakan di Aula Kantor Camat Kampar Kiri Hilir Kelurahan Sungai Pagar, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Kamis (9/4/2020).

Rapat dihadiri oleh Camat Kampar Kiri Hilir Salman Jamaludin.S.os.M.Si., Danramil 05/ Kampar Kiri Mayor Arh Gunawan, Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Handono, Kapuskesmas Kampar Kiri Hilir Aep Saripudin, para Kades dan stakeholder yang ada di Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

Sebelumnya, Forkopimcam dan stakeholder  Kecamatan Kampar Kiri Hilir melaporkan telah melakukan upaya dan langkah dalam meminimalisir penyebaran Virus Corona dengan pencegahan di antaranya mengikuti  petunjuk pemerintah meliburkan anak sekolah, melakukan pembersihan terhadap lingkungan, melaksanakan pola hidup sehat, bersih, cuci tangan, mendata masyarakat yang datang dan keluar  berpergian dari wilayah Kampar Kiri Hilir, dan  juga telah melakukan penyemprotan disinfektan.

Danramil 05/Kampar Kiri, pada kesempatan itu mengimbau agar stakeholder yang ada di Kec. Kampar Kiri Hilir benar-benar melakukan kegiatan upaya pemutusaan Covid-19 dengan memperhatikan SOP dan Protokol yang telah ditetapkan.

"Dengan bersinergi, maka segala macam bentuk hambatan dalam penanganan Covid 19 ini akan dapat diatasi," ungkap Danramil 05/Kampar Kiri, Mayor Arh Gunawan.

Dalam rapat tersebut juga dibahas tentang rencana penggunaan APBDes agar dapat sesuai dengan aturan yang berlaku, untuk melancarkan upaya  pemutusan sebaran Covid-19 dan pembentukan relawan Covid-19.

Selain itu, seluruh peserta rapat juga diingatkan tetap menekankan imbauan dan sosialisasi guna antisipasi effect sosial dari Kejadian Luar Biasa bidang kesehatan ini. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri