Danramil 06/SH Hadiri Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Puskesmas Siak Hulu II

Danramil 06/SH Hadiri Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Puskesmas Siak Hulu II

KAMPAR - Danramil 06/SH Kodim 0313/Kpr Kapten Inf Daswat menghadiri sosialisasi pencegahan dan penularan Virus Corona (Covid-19) di aula Puskesmas Siak Hulu II, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Rabu (8/4/2020).

Kegiatan ini dipandang penting untuk memberi informasi tentang adanya wabah Virus Corona (Covid-19), mengingat penyebaran dan penularannya sudah pada tingkat yang sangat membahayakan. Bukan saja nasional, tetapi pada tingkat global.

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si, Kadis Kesehatan Kampar Dedi Sambubudi SKM, Camat Siak Hulu Fatjri Hasbi. S.STP, M.Si, Sekcam Siak Hulu Bustamar S.Pd, Kapolsek Siak Hulu diwakili Unit Intel Kam Briptu Arip Hidayat, Kapuskesmas I, II dan III Siak Hulu, dan Kepala Desa se-Kecamatan Siak Hulu.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini, Dr. Wildan Asfan, M.Kes, Ahli Kesehatan Masyarakat. Dalam pemaparannya, Dr. Wildan mengungkapkan, kebersihan diri dan lingkungan menjadi kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

"Pelaksanaan edukasi pertama yang dilakukan masyarakat untuk pencegahan Virus Corona yakni imbauan untuk cuci tangan setelah beraktivitas, pemakaian masker bagi orang yang sedang sakit dan ketika bersin atau batuk di tempat umum,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kapten Inf Daswat menyampaikan bahwa kegiatan ini dipandang penting untuk memberikan informasi tentang Virus Corona kepada masyarakat yang belum paham akan ada gejala penyakit.

"Dengan adanya informasi yang disampaikan langsung oleh ahlinya, diharapkan akan timbul kesadaran bagi masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap penyebaran virus tersebut," harapnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri