Didampingi Kades Talang Danto

Babinsa Koramil 16/Tapung Sampaikan Imbauan Soal Covid-19 Melalui Pengeras Suara Masjid

Babinsa Koramil 16/Tapung Sampaikan Imbauan Soal Covid-19 Melalui Pengeras Suara Masjid

KAMPAR - Babinsa Koramil 16/Tapung, Serka AY. Zalukhu didampingi Kepala Desa (Kades) Talang Danto Julisman, memberikan imbauan tentang penyebaran dan cara mencegah virus corona atau covid 19, melalui pengeras suara di Masjid Al-Ikhlas, Desa Talang Danto, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Senin (6/4/2020).    

Imbauan ini disampaikan sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat serta pencegahan meluasnya virus tersebut.

Serka AY. Zalukhu menyampaikan, dengan merebaknya wabah virus corona, masyarakat Desa Talang Danto diminta selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktivitas di luar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan kurangi mengunjungi tempat keramaian.

Selain itu, Babinsa juga berharap apabila ada warga yang mengalami gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk atau flu agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat.   

"Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Desa Talang Danto Kecamatan Tapung Hulu. Ini merupakan inisiatif kami melaksanakan sosialisasi ke warga masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah penyebaran virus corona," kata dia.

Lebih lanjut dijelaskan, imbauan sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat tidak panik dengan adanya pandemi virus corona, dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri