Tingkatkan Imunitas Tubuh, Babinsa Koramil 16/Tapung Ajak Perangkat Desa Senam Pagi Bersama

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Babinsa Koramil 16/Tapung Ajak Perangkat Desa Senam Pagi Bersama
Babinsa Koramil 16/Tapung, Serma Heri Asmara bersama perangkat Desa Tanah Tinggi melaksanakan senam

KAMPAR - Demi menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi COVID-19, Babinsa Koramil 16/Tapung Dim 0313/KPR, Serma Heri Asmara bersama perangkat Desa Tanah Tinggi melaksanakan olahraga senam aerobik bersama di depan kantor Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Kamis (2/4/2020) pagi. 

Serma Heri Asmara menuturkan, olahraga merupakan aktivitas yang kini sudah mulai banyak ditinggalkan oleh masyarakat. Alasannya tentu saja karena kesibukan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

"Terutama perangkat desa yang kegiatannya banyak di kantor. Jadi diharapkan dengan melaksanakan senam bersama ini bisa menumbuhkan semangat untuk bekerja dan meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit," harapnya.

Senam ini, lanjut Serma Heri, juga bertujuan untuk mempererat silaturahim dan hubungan kekeluargaan Babinsa dengan perangkat desa khususnya dan juga menjaga imunitas (kekebalan) tubuh dari COVID-19 atau virus corona.

"Senam bersama ini dilaksanakan juga untuk menumbuhkan kesadaran bahwa aktivitas olahraga sangat penting untuk manjaga kesehatan jangka panjang nantinya. Tentunya di tengah pandemi virus corona ini kami laksanakan senam dengan jaga jarak, dan gembira,” ujarnya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Tanah Tinggi, Adin Riono menyambut baik kegiatan senam aerobik bersama yang digerakkan oleh Babinsa Koramil 16/Tapung ini.

"Kami berterimakasih atas kegiatan senam ini dan diberikan pelajaran gerakan-gerakan senam serta kami berharap kegiatan ini bisa dijadikan contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan membudayakan hidup sehat," tutur Sekdes. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri