Koramil 16/Tapung Bersama Upika 3 Kecamatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Koramil 16/Tapung Bersama Upika 3 Kecamatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

KAMPAR - Koramill 16/Tapung Kodim 0313/KPR dan Upika 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Tapung Hulu, Tapung Hilir dan Kecamatan Tapung melakukan Gerakan Bersama Memutus Penyebaran Covid-19 melalui penyemprotan desinfektan secara serentak dan masif di wilayah Koramil 16/Tapung Kabupaten Kampar, Selasa (31/3/2020). 

Sebelum kegiatan dimulai, Upika dan para Kepala Puskesmas memberikan arahan teknis dan sosialisasi singkat kepada seluruh personel yang dilibatkan di antaranya para Babinsa, Bhabinkamtibmas, petugas medis, GM FKPPI Kecamatan Tapung  serta relawan.

Komandan Koramil 16/Tapung, Kapten (Inf) Taufik Sihombing menyampaikan agar kegiatan enyemprotan disinfektan secara serentak ini tetap mengikuti SOP guna memutus penyebaran Covid-19.

"Tugas ini merupakan tugas kita bersama. Masyarakat diharapkan mengikuti imbauan pemerintah, lebih baik mencegah dari pada mengobati," pungkasnya.

Lanjut Danramil, sasaran atau rute yang dilaksanakan penyemprotan disinfektan adalah fasilitas umum, perkantoran, pasar dan perumahan dan lingkungan masyarakat

Dalam kegiatan ini, PT. PSPI meminjamkan mobil Damkar untuk membantu  penyemprotan. Selain itu juga menggunakan mobil patroli Polsek dan ambulance Puskesmas untuk sosialisasi.

"Adapun peralatan penyemprotan perorangan menggunakan milik swadaya masyarakat dan bahan disenfektannya adalah bahan yang telah direkomendasikan," tuturnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri