Loading...
RIAU

Anggota Dewan Meranti Hafizan Abas Bagikan Tempat Penampungan Air Hujan Ke Masyarakat

Anggota DPRD Meranti Hafizan Abas saat melakukan Pembagian tempat penampungan air hujan kepada masyarakat

Meranti - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti Hafizan Abas membagikan tempat penampungan air hujan/penguin kepada masyarakat kurang mampu.

Saat ditemui awak media, pada Minggu (10/11/2019) sore, Anggota Dewan Hafizan Abas mengatakan pembagian itu sudah dilakukannya jauh-jauh hari sejak dirinya dilantik lagi menjadi anggota dewan Meranti pada 16 September 2019 lalu hingga sekarang.

"Sekarang ini saja sudah 300 penguin yang sudah dibagikan. Untuk kategori penerimanya yaitu orang yang tidak mampu dan janda yang ekonominya kalangan kebawah. Untuk syaratnya ya KTP sama KK," terang Politsi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Loading...

"Sampai sekarang pembagian masih berjalan setiap seminggu sekali," tambahnya.

Dijelaskannya lagi, mengapa membagikan tempat penampungan air hujan atau penguin ke Masyarakat?, karena diakuinya di Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan tadah hujan. Dimana disamping itu, tanah di Kepulauan Meranti merupakan tanah yang dengan kadar air yang tidak layak untuk diminum.

Dengan alasan itu lah, dirinya membagikan tempat penampungan air hujan/penguin yang diharapkan dapat bermanfaat dan digunakan masyarakat untuk menampung air dikala saat sedang hujan.

"Jangankan untuk diminum, untuk mencuci pakai saja bermasalah dengan warna airnya, maka sangat dibutuhkan tempat penampungan air hujan bagi masyarakat Meranti khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi," ucapnya.

Diakui Hafizan yang juga Ketua Komisi III DPRD Kepulauan Meranti bahwa dirinya hanya membagikan penguin kepada masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi. Hal tersebut sebagaimana komitmennya kepada masyarakat.

"Kenapa saya hanya memberikan bantuan Tempat penampungan Air hujan tersebut untuk masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi saja?, Karena saya sebagai wakil rakyat dari dapil I, yaitu Kecamatan Tebing Tinggi," ungkapnya. (red/wp)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video