Pemdes Penyagun Bersama Masyarakat Terus Giat Kembangkan Potensi Wisata Tasik Anak Penyagun

Pemdes Penyagun Bersama Masyarakat Terus Giat Kembangkan Potensi Wisata  Tasik Anak Penyagun
Tasik anak Penyagun yang berada di Desa Penyagun

Meranti - Pemerintah Desa (Pemdes) Penyagun Kecamatan Rangsang terus mengembangkan potensi wisata tasik anak penyagun tepatnya di Jalan Rahmat RT 07 RW 04 Dusun II Desa Penyagun Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saat dikonfirmasi media, pada Sabtu (09/11/2019) siang, Kepala Desa Penyagun Muhammad Nur mengatakan bahwa pihaknya bersama masyarakat akan terus giat mengembangkan potensi yang ada di Desa Penyagun.

"Kita akan terus berupaya melakukan pelestarian tasik yang memang sudah menjadi objek wisata di desa. Kita lakukan gotong royong bersama masyarakat agar lingkungannya tetap terjaga dengan baik," ucapnya.

Salah satu yang dilakukan pihak Desa dalam mengembangkan potensi wisata tasik anak penyagun yakni membuat jembatan ditepi-tepi tasik dan kelengkapan  pada bot karet plampung dan baju renang.

"Untuk di area tepi tasik dari desa sudah membuat pondok untuk rehat sebanyak 4 unit, Jembatan 60 meter. kelengkapan  pada bot karet plampung dan baju renang," terangnya.

Kendati begitu, dalam pengembangan wisata tasik tidak terlepas dari anggaran. Untuk itu, keterbatasan anggaran membuat pihak Desa Penyagun belum bisa melengkapi sepenuhnya di area Wisata anak Penyagun.

"Karena dana terbatas maka desa belum bisa untuk melengkapi di area wisata tasik. Untuk jalan menuju tasik sekitar 1200 meter sudah di buat desa, hanya jalan tanah sebesar 3 meter sampai di tepi tasik belum," jelasnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan dukungan  dan suport kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti.

"Harapan ke Pemkab memberi suport untuk kebutuhan parawisata. Untuk itu diharapkan kedepannya agar potensi wisata yang ada dapat dikembangkan dengan baik untuk menambah perekonomian masyarakat desa," harapnya. (Red/wp)


Berita Lainnya

Index
Galeri