Loading...
RIAU

Terkikis Akibat Air Pasang Surut, Jalan Kasmin Di Desa Alah Air Butuh Perbaikan

Kepala Desa Alah Air Edy Amin saat melihat kondisi Jalan Kasim yang rusak parah


Meranti - Jalan Kasmin yang berada di RW 05 Desa Alah Air Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti rusak parah. Jalan yang berada persis di Depan Kantor Desa Alah Air itu kondisinya sudah tidak memungkinkan.

Apalagi, kondisi jalan dengan panjang 880 meter makin diperparah dengan adanya pengikisan akibat pasang surut air laut saat naik.

Kepala Desa (Kades) Alah Air Edy Amin kepada media mengatakan bahwa masyarakat sangat membutuhkan jalan tersebut, apalagi jalan tersebut merupakan jalan yang sering digunakan masyarakat untuk beraktifitas.

Loading...

"Kita minta adanya perbaikan jalan tersebut. Kalau pun tidak semua, setengahnya bisa diperbaiki, yang jelas jalan yang paling parah itulah yang harus diperbaiki. Dan kalau bisa kita minta adanya pembuatan parit beton di Jalan itu,"  terang Edy, pada Kamis (07/11/2019) diruang kerjanya.

Dikatakan Kades, Jalan tersebut sebelumnya sudah lama menjadi usulan prioritas pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tebing Tinggi. Ironisnya, usulan prioritas tersebut selalu saja gagal.

"Sebelumnya, Jalan itu sudah sering masuk usulan Musrenbang Kecamatan, namun selalu saja gagal. Kita juga tidak tau apa penyebabnya. Padahal jalan itu sangat dibutuhkan warga," ujarnya.

Untuk itu, Kades Edy Amin mengharapkan agar Jalan tersebut yang menjadi urat nadi masyarakat Desa Alah Air khususnya Warga RW 05 dapat segera mungkin di perbaiki. 

"Kita harap segera diperbaikilah, Karena kapasitas kami di Desa itu tidak akan mampu untuk memperbaiki atau membangun jalan itu. Karena itu kapasitasnya pihak Kabupaten," harapnya.

"Kalaupun tak bisa semua, setengahnya dulu. Yang paling terpenting titik jalan yang dikira berbahaya, karena ada beberapa titik yang sudah hampir bahkan sudah patah dan terkikis," harapnya kembali. (Red/wp)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video