HMI Cabang Kepulauan Meranti Gelar Basic Training Latihan Kader

HMI Cabang Kepulauan Meranti Gelar Basic Training Latihan Kader

Meranti - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Basic Training Latihan pengkaderan (LK1) yang merupakan jantung pergerakan dari pada HMI itu sendiri, yang berlangsung sejak Jum'at 01 November - Minggu 03 November 2019.

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Diklat Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh pengurus Korp Pengkader Nasional (KPN) Pengurus Besar HMI dari Jakarta dan Pengurus Badan Koordinasi (BADKO) Sumatera raya. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali kami laksanakan di tahun ini setelah beberapa waktu HMI Cabang Meranti tidak melaksanakan kegiatan pengkaderan. kegiatan ini tentunya tidak akan bisa sukses tanpa support dari Pengurus KAHMI Kepulauan Meranti," terang Ketua Panitia Nurrahmah.

Dikatakan Nurrahmah lagi, dimana Peserta dalam kegiatan Basic Training LK 1 ini berjumlah 34 orang yang diwakili oleh beberapa kampus yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, diantaranya Kampus AMIK Selatpanjang, STAI NH Selatpanjang, STKIP Meranti dan juga Universitas Terbuka (UT) di Meranti.

Sementara itu, BADKO HMI Sumatera Raya Ade Suchandra menyampaikan bahwa lebih kurang satu bulan ini BADKO dan KPN PB HMI menjelajah pengkaderan yang ada di Sumatera, mulai dari Bireun (aceh), Medan, Pekanbaru, saat ini sudah di Kabupaten termuda di Provinsi Riau.

"Insyaallah selesai dari sini akan terus ke Kuansing, Padang, Bandar Lampung dan cabang lainnya," ucapnya.

Lanjutnya BADKO HMI Sumatera Raya, pihaknya akan terus mensupport pengkaderan yang dilakukan di cabang-cabang di wilayah Sumatera terutama cabang Kepulauan Meranti yang menjadi prioritas dari BADKO HMI Sumatera Raya. 

"Kita ucapkan terimakasih kepada KAHMI selaku alumni di Meranti yang telah mensupport pengkaderan di HMI cabang Kepulauan Meranti, karena jika tidak ada pengkaderan maka tidak akan adanya alumni," Ucapnya lagi.

Mewakili Pengurus KAHMI Kepulauan Meranti Dr. H. Misri Hasanto, M.Kes  mengatakan bahwa KAHMI Meranti akan terus mensupport dan mendukung HMI cabang Kepulauan Meranti untuk terus melakukan pengkaderan.

"Kita alumni mendukung penuh dengan kegiatan ini, dan kedepannya kita harapkan soliditas dan sinergitas antara kader HMI dengan KAHMI," ujarnya.

Ketua cabang Demisioner HMI Cabang Meranti Dhayat mengatakan sangat bersyukur bahwasanya pengkaderan HMI cabang Kepulauan Meranti ini kembali dilakukan. dikatakannya ini jelas membangkitkan kembali semangat ghiroh hijau hitam pada diri.

"Kami siap membantu untuk mengembangkan HMI cabang Meranti agar lebih banyak lagi melakukan kaderisasi karna jantung dari pada HMI itu adalah pengkaderan. Jika Pengkaderan tidak dilakukan maka cabang tidak akan pernah berkembang," ungkapnya. 

"Saya juga ucapkan terimakasih kepada Pengurus KAHMI Meranti atas supportnya terhadap HMI cabang Meranti, apa yang dilakukan hari ini bukan lah hal yang sia-sia, akan tetapi jika HMI cabang Kepulauan Meranti ini besar maka nama KAHMI Kepulauan Meranti juga akan ikut harum," tambahnya. (Red/wp)


Berita Lainnya

Index
Galeri