PARLEMEN

Awal November Ini, 45 Anggota DPRD Mulai Reses Perdana

PEKANBARU - 45 Anggota DPRD kota Pekanbaru periode 2019-2024 akan melaksanakan agenda reses dengan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Ketua DPRD kota Pekanbaru Hamdani MS SIp menjelaskan, bahwa pelaksanaan reses perdana Anggota DPRD kota Pekanbaru dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan depan, tepatnya tanggal 4-8 November 2019.

"Kegiatan reses ini amanat dari Undang Undang dan juga merupakan tugas anggota dewan, akan kita laksanakan dengan sebaik dan semaksimal mungkin," kata Hamdani, saat dikonfirmasi di gedung DPRD Pekanbaru, Rabu (23/10/2019).

Dijelaskan Politisi PKS ini, dalam agenda reses itu nantinya para Anggota DPRD akan turun ke daerah pemilihannya masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat yang akan menjadi pondasi dalam penyusunan APBD kota Pekanbaru.

"Karena APBD yang dibuat untuk 2021 nanti dari aspirasi-aspirasi yang dijaring dari reses ini, mengingat untuk APBD 2020 dan APBD-P 2019 sudah disahkan kemarin," lanjut Hamdani.

Untuk itu kepada masyarakat agar bisa meramaikan lokasi acara reses anggota DPRD di daerah mereka masing-masing, sampaikan apa saja yang menjadi persoalan di lingkungan masyarakat selama ini, baik itu mengenai pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya agar bisa diperjuangkan para Anggota DPRD di tingkat eksekutif. Sehingga aspirasi masyarakat bisa didengar pemerintah dan dicarikan solusinya.

"Jadi akan ada mekanisme, pertama dari reses, kedua Musrenbang dan yang ketiga usulan dari kepala daerah. Nantinya usulan inilah sebagai bahan baku atau bahan awal dari proses APBD. Akan kita jalankan mekanisme ini sehingga adanya Musrenbang dan aspirasi reses kita sinkron-kan, jadi ini yang menjadi poin di penyusunan APBD nanti," pungkasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video