Babinsa Koramil 06/Cerenti Serda Firman Membantu Bapak Bujang Membersihkan Kebun Terong.

Babinsa Koramil 06/Cerenti Serda Firman Membantu Bapak Bujang Membersihkan Kebun Terong.

TELUKKUANTAN- Babinsa ( Bintara Pembina Desa) Koramil 06/Cerenti, Serda Firman melakukan kegiatan  pembersihan rumput pengguna tanaman (gulma) pada lahan milik petani Bapak Bujang Desa Kampung Baru Kecamatan Cerenti, Jum'at (27/9/2019).

 

Kegiatan Humanisasi merupakan bentuk kepedulian Babinsa Koramil 06/Cerenti kepada masyarakat di bidang pertanian.


Pembersihan rumput atau tanaman pengganggu tanaman (Gulma) pada kebun terong dilakukan di lahan milik Bujang dengan luas seperempat hektar menggunakan alat cangkul dan sabit.


Menurut Bujang pembersihan rumput harus dilakukan sesuai dengan waktu yang telah di tentukan agar tanaman tidak keriting dan diserang oleh hama. Diharapkan agar tanaman yang dihasilkan berkualitas sehingga dapat di pasarkan untuk menunjang perekonomian, harap Bujang.


Sementara itu, Babinsa Koramil 06/ Cerenti Serda Firman  mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya sehingga kegiatan kepedulian kepada masyarakat di bidang pertanian bisa terlaksana dengan baik. 


Sangat penting bercocok tanam terutama tanaman terong yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat. 

Lebih lanjut di katakannya, karya bhakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran kami babinsa dalam pelaksanaan karya bhakti sebagai penyemangat untuk bersama sama membangun Desa.

Bujang mengatakan, sangat di butuhkan pendampingan  tanaman dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya anggota Koramil 06/Cerenti  untuk menambah semangat kerja demi meningkatkan hasil yang baik, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Koramil 06 / Cerenti yang selalu peduli untuk kegiatan yang di lakukan oleh masyarakat. 


"Pekerjaan yang dibantu oleh babinsa sendiri menjadi pahala bagi dirinya dan sedikit meringankan para pekerja". tutup Bujang.


Berita Lainnya

Index
Galeri