Bupati Kuansing H.Mursini Puji Perkembangan PSHT Kuantan Singingi.

Bupati Kuansing H.Mursini Puji Perkembangan PSHT Kuantan Singingi.
Poto:H.Mursini Bupati Kuansing saat menghadiri pengesahan anggota baru PSHT:RRC/AR.


TELUKKUANTAN- Bupati Kuantan Singingi Drs.H. Mursini, M.Si memuji perkembangan perguruan silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cabang Kuantan Singingi, dimana hingga saat ini jumlah anggotanya sudah mencapai 7000 orang.

Hal itu disampaikan Bupati Mursini saat menghadiri acara pengesahan warga baru PSHT cabang Kuantan Singingi Sabtu malam (7/9/2019) di pedepokan PSHT Rayon Muara Langsat Kecamatan Sentajo Raya.

 

Hadir bersama bupati dalam acara tersebut Camat Sentajo Raya Herman Susilo, S.Sos Beserta Upika Kecamatan Sentajo Raya, para guru dan pengurus PSHT Pusat dari Madiun dan Cabang Kuantan Singingi. Serta ratusan anggota PSHT Kuantan Singingi.

"Saya kira olahraga apapun patut mencontoh PSHT ini karena perkembangannya demikian pesat dimana saya dapat informasi bahwa anggotanya sudah mencapai 7000 an orang. Ini sangat luar biasa," ungkap Mursini dihadapan ratusan keluarga besar PSHT.

Potensi yang sangat besar itu, sambung Mursini, tentunya memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga silat di daerah ini. "Apa lagi tahun 2021 akan diselenggarakan Porprov di daerah kita. Saya pikir atlet PSHT bisa ambil bagian dalam kompetisi itu nantinya dengan menjadi atlet pencak silat Kabupaten Kuantan Singingi," kata Mursini.

Sementara itu Ketua PSHT Kuansing Muhlisin menyampaikan l perkembangan pesat PSHT menunjukkan bahwa rganisasi ini baik dalam manajemen pengkaderannya.

"Karena itu masyarakat Kuansing jangan ragu bergabung kedalam PSHT karena organisasi perguruan silat kami ini resmi terdaftar dan dan dalam pelaksanaannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada di negara kita," terang Muhlisin.

Dalam perkembangannya, PSHT Kuantan Singingi seiring dengan perkembangannya yang pesat, juga telah meraih berbagai prestasi atau medali emas di berbagai kejuaraan silat di Riau. Kedepan dirinya berharap prestasi tersebut semakin banyak diraih oleh PSHT Kuantan Singingi.

Pada acara pengesahan warga baru PSHT Kuantan Singingi tadi malam, sebanyak 500 orang warga baru dikukuh menjadi anggota baru. Dikesempatan tersebut Bupati Mursini juga memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta.


Berita Lainnya

Index
Galeri