Logo Piala Dunia 2022 Qatar Resmi Diluncurkan!

Logo Piala Dunia 2022 Qatar Resmi Diluncurkan!

DOHA - Logo Piala Dunia 2022 Qatar resmi diluncurkan, Selasa (3/9/2019) di Doha, Qatar. Penyelenggara mempublikasikan tampilan logo yang terinspirasi dari budaya teluk, lanskap gurun dan simbol pemersatu tanpa batas.

Tampil logo tersebut memang sangat kental dengan dan lanskap Arab, yang digambarkan sebagai perwujudan visi dari sebuah event yang menghubungkan dan melibatkan seluruh dunia.

“Kurva menukik dari lambang ini mewakili undulasi bukit pasir gurun dan loop yang tak terputus menggambarkan angka delapan – sebuah pengingat dari delapan stadion yang akan menjadi tuan rumah pertandingan – dan simbol tak terbatas, mencerminkan sifat saling berhubungan dari perhelatan ini,” demikian pernyataan yang dirilis FIFA.

Komite Agung untuk Pengiriman dan Warisan Qatar menambahkan: “Tanda tak terbatas melambangkan warisan Piala Dunia 2022 Qatar, yang akan terus menginspirasi dan mempercepat pembangunan di Qatar, baik di daerah dan secara global, setelah turnamen ini berakhir.”

Desain logo ini senada dengan trofi Piala Dunia dan dipadukan dengan elemen selendang wol tradisional, yang sering dipakai di teluk pada musim dingin.

“Pakaian musim dingin yang terinspirasi dari budaya lokal juga menyinggung tanggal dimulainya turnamen, dan Piala Dunia akan dihelat pada November dan Desember,” tambah penyelanggara.


Berita Lainnya

Index
Galeri