Babinsa Koramil Kuantan Hilir Rutin Setiap Hari Patroli Karhutla.

Babinsa Koramil Kuantan Hilir Rutin Setiap Hari Patroli Karhutla.
Poto: Anggota Koramil Kuantan Hilir Patroli Karhutla Di Kecamatan Kuantan Hilir:RRC/AR.

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Serma Muhardi dan anggota lainnya bersama Babinkamtibnas melaksanakan Patroli Karhutla beberapa waktu lalu di Desa Simpang Tanah Lapang Kecamatan Kuantan Hilir,Rabu(21/8/2019).

 


Patroli dilakukan secara rutin untuk mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di wilayah Koramil 07/Kuantan Hilir.

 


 Babinsa Serma Muhardi menyampaikan, " patroli rutin setiap hari kami lakukan dan pengawasan serta himbauan yang kita laksanakan bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan pada saat musim kemarau, sehingga dapat mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, juga mencegah terjadinya  kebakaran.

 


Dengan sadarnya masyarakat maka kita semua akan terhindar dari musibah yang dapat merugikan kita sendiri dan masyarakat banyak, karena efek dari kebakaran lahan dan hutan sangat berpengaruh salah satunya kabut asap yang ditimbulkan yang dapat merusak kesehatan bagi yang menghirupnya dapat juga dapat menyebabkan sesak nafas, dan dapat merusak ekosistem alam yang ada.


Berita Lainnya

Index
Galeri