Untuk Pertama Kalinya, D’Masiv Akan Keluarkan Album Religi, Seperti Apa Ya?

Untuk Pertama Kalinya, D’Masiv Akan Keluarkan Album Religi, Seperti Apa Ya?
Grup band D'Masiv.
JAKARTA - Tahun ini, untuk pertama kalinya, D’Masiv akan menghadirkan album religi. Mereka akan membawakan lagu-lagu bertema Islami. Kabarnya album religi tersebut akan diluncurkan sebelum bulan Ramadhan tahun 2016.
 
“Ramadhan ini kami membuat lagu religi, untuk pertama kalinya kami menyanyikan lagu yang Islami banget,” ungkap Vokalis D’Masiv, Rian Ekky Pradipta atau dikenal sebagai Rian D'Masiv, kepada wartawan di Jakarta beberapa waktu lalu.
 
Ia mengatakan lagu-lagu religi tersebut sudah ada, salah satunya lagu berjudul Tala' al-Badru 'Alayn?. Lagu ini akan dinyanyikan Rian berkolaborasi dengan penyanyi Muslim asal Amerika, Raef. Untuk lagu religi ini akan ada album dan CD. Di dalamnya akan ada dua lagu kolaborasi, empat lagu D’Masiv temanya ketuhanan, empat lagu milik Raef. 
 
“Ini pertama kalinya, biasanya kami universal selalu bilang Tuhan nggak yang spesifik Allah,” tambah ayah satu anak ini.
 
Apa yang melatarbelakangi D'Masiv membuat album religi? Menurut Rian, mungkin ini sudah saatnya bagi mereka untuk membuat album religi. “Sudah album kelima untuk ngomongin itu sudah pas, sudah waktunya, memang selama ini bikin lirik yang universal, yang semua agama  bisa merasakan, tapi kali ini di tahun ini, kita mencoba untuk merekam lagu temanya yang Islami,” ujarnya.
 
Demi peluncuran album religinya ini, Rian dan anggota band D’Masiv lainnya berusaha menjaga sikapnya. Menjadi lebih santun. Bahkan untuk kostumnya sekalipun. Walaupun mereka tidak pernah berpakaian yang aneh-aneh, tapi paling tidak mereka akan hadir dengan pakaian sopan. 
 
"Nggak perlu terlalu menunjukkan yang gimana-gimana,” tambah pria kelahiran 17 November 1986 ini.
 
Album religi menjadi kesempatan D’Masiv untuk melebarkan segmen mereka. “Kita tahu Islam kan mayoritas di sini, yang kita tahu Maher Zein kan besar, dia bisa manggung dimana-mana. Bahkan lagu kami belum jadi saja sudah dibeli salah satu televisi untuk isi acara mereka,” ujarnya. (ade/rol)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri