Disdik Bengkalis gelar Sosialisasi PPDB dan SIPlah Tingkat SD/SMP

Disdik Bengkalis gelar Sosialisasi PPDB dan SIPlah Tingkat SD/SMP
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat Menyampaikan Pesannya.

DURI  Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis gelar Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan sistem informasi pengalaman sekolah (SIPlah) Tingkat SD/SMP se Kabupaten Bengkalis Tahun 2019/2020 bertempat Gedung Aula SDN 2 Mandau dan dihadiri oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan Program PPDB dengan sistem zonasi, prestasi atau perpindahan tersebut.

Menurut Kepala Daerah Bengkalis dengan adanya program tersebut dapat meratakan pendidikan di sekolah Indonesia, terkhususnya Kabupaten Bengkalis.

“Dengan adanya sistem tersebut, tidak ada lagi yang namanya sekolah favorit, karena semuanya telah sama, dapat memberikan ilmu kepada generasi bangsa Indonesia,” katanya.

Lanjut Bupati Kabupaten Bengkalis ini juga menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap konsisten terhadap pembangunan dunia pendidikan. 

“Pendidikan, merupakan fokus pembangunan yang sangat penting bagi proses pembangunan diberbagai bidang dan menjadi sebuah investasi jangka panjang.  Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengalokasikan anggaran pendidikan di atas 20 persen dari APBD,” ujar Amril Mukminin.

Amril Mukminin juga menegaskan kepada seluruh sekolah untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, baik dari sekolah SD, SMP, maupun SMA dan SMK yang kini telah berada dibawah Pemerintah Provinsi.

“Meskipun tidak dibawah Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kita tetap harus berkoordinasi. Apa saja masalahnya sampaikan. Karena dengan adanya komunikasi yang baik dapat menyelesaikan segala persoalan yang ada,” tegasnya.

“Kami ingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah dan guru untuk dapat menciptakan ruang belajar yang bersih dan nyaman. Jika hal tersebut dilakukan, maka suasana belajar menjadi nyaman, anak-anak menjadi betah menuntut ilmu di sekolah, sehingga menghasilkan SDM yang berkualitas dan tangguh,” pesan Amril.***

#Kabupaten Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index
Galeri