Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H

Di Hari Ultah ke- 14 ACT Menggelar Sosialisasi Tentang Program Kemanusiaan

Di Hari Ultah ke- 14 ACT Menggelar Sosialisasi Tentang Program Kemanusiaan

DURI Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar Marhaban yaa Dermawan di hari Ultah yang ke- 14 bersama Organisasi GIP, The Rise Of Islamic Philanthropy, Global Qurban, Global Zakat dan Global Wakaf dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H yang Bertempat di Tenda Biru, Rabu (24/4/19).

Dengan ini Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bersosialisasi melakukan Diskusi atau Sharing tentang Program - Program Kemanusiaan Bantuan, Beras untuk Kaum Dhuafa, Korban Bencana dan Panti Asuhan yang ikut .

Kepala ACT Cabang Duri, Hendi Gunawan mengatakan Didalam ACT kita tidak ada membedakan suku atau agama dalam membantu reaksi cepat terutama pada kaum duafa, korban bencana baik didalam Negeri maupun luar Negeri seperti di Palestina dan selain itu juga kita ada membantu untuk kebutuhan panti asuhan,” kata Kepala ACT Cabang Duri, Hendi Gunawan.

“Kita juga dibantu oleh beberapa Donatur terutama yang ada di Kota Duri, lalu Donasi yang diberikan oleh Donatur kepada ACT Duri akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan kaum duafa dan Panti Asuhan dengan jadwal yang ditentukan dengan tim ACT dan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia),” terangnya.

Ditambahkan Hendi, Bantuan bencana yang diterima oleh ACT akan disalurkan keseluruhan wilayah yang terkena bencana alam, bencana konflik dan bencana kelaparan, Kita juga membantu dalam bentuk barang sesuai kebutuhan para korban bencana seperti baju, celana, sepatu beserta makanan ada yang berbentuk beras, gula, kopi, teh, air mineral maupun mie instan.

“Kita juga membantu mencukupi kebutuhan pangan untuk panti asuhan serta kaum dhuafa, lalu memberikan semangat hidup kepada mereka, membantu masalah terkait dunia Pendidikan bagi anak kaum dhuafa dan Panti Asuhan,” tuturnya.

Sementara itu Camat Mandau yang diwakili Kasosbud Kecamatan Mandau, Yoan Dema mengatakan Dengan adanya Forum diskusi yang digelar oleh ACT Cabang Duri ini sangat bermanfaat bagi kita semua agar mengetahui pentingnya untuk bersedekah dan membantu kaum dhuafa beserta panti asuhan terkhususnya berada diwilayah Kecamatan Mandau.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau juga sudah menggelar sedekah yang diadakan setiap Hari Ju'mat kepada seluruh masyarakat di Kota Duri yang diberi nama makan pojok dan disana kami menyediakan makanan sebanyak 170 hingga 200 bungkus,” ujarnya.

Dijelaskan Yoan, Jadi mungkin ada masukkan dari kita semua yang hadir pada kegiatan ini kepada Pemerintah Kecamatan Mandau mari kita diskusikan bersama serta mencari solusi terkait membantu masyarakat kaum dhuafa, Panti Asuhan dan Korban bencana yang ada di daerah kita ini.

“Kita dari Pemerintah Kecamatan Mandau menginginkan ACT dapat bersenergi kepada kami agar terjalinnya kerjasama yang baik kedepannya dalam membantu kaum dhuafa, Panti asuhan, dan Korban bencana,” tandasnya.

Kantor ACT Cabang Duri beralamat di Jl. Sudirman No. 888 (Samping Kantor Camat Mandau) WA/SMS 0813 8000 7561.

Bagi anda yang ingin menyalurkan Donasi untuk kaum dhuafa dan panti asuhan bisa via Transfer ke rekening 88 0000 9266 Bank BNI.

Setelah kegiatan Diskusi yang ditaja ACT Cabang Duri berlangsung acara dilanjutkan dengan Tausyiah serta doa berasama yang dipimpin oleh Ustad Azhar,Ma dan diikuti oleh seluruh tamu undangan serta awak media yang hadir.***

#Kabupaten Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index
Galeri