Tambah Hari Layanan Pembuatan E-KTP, Disdukcapil Siak Tetap Buka Pada Hari Sabtu dan Minggu

Tambah Hari Layanan Pembuatan E-KTP, Disdukcapil Siak Tetap Buka Pada Hari Sabtu dan Minggu

SIAK - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak, membuka pelayanan pembuatan KTP elektronik secara manual di kantor induk Disdukcapil Siak Sri Indrapura dan di dua Kantor UPTD Disdukcapil Kecamatan Lubuk Dalam dan Sungai Apit. Pelayanan KTP elektronik tersebut dijadwalkan tetap buka pada akhir pekan selama dua hari yaitu pada hari Sabtu dan Minggu Tanggal 6-7 April 2019.

Kepala Disdukcapil Siak Rahmansyah menjelaskan, pelayanan KTP elektronik manual ini bagian dari kemudahan yang diberikan untuk masyarakat dalam rangka menunjang persyaratan untuk menggunakan hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tanggal 17 April 2019 mendatang.

Selain itu, proses pembuatan KTP elektronik manual juga ditujukan bagi masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan dalam pembuatan KTP elektronik dengan sistem online.

“Disdukcapil Kabupaten Siak melayani pembuatan KTP elektronik dan Penerbitan Surat Perekaman serta Pencetakan KTP di tempat yang ditentukan mulai pukul 08.00 Wib-14.30 Wib. Untuk hari Sabtu Tanggal 6 April pelayanan dilaksanakan di Kantor Disdukcapil dan UPTD Disdukcapil Kecamatan Lubuk Dalam. Pada hari Minggu Tanggal 7 April, pelayanan ada di Kantor Disdukcapil dan UPTD Kecamatan Sungai Apit”, kata Rahmansyah.

Pada dua hari itu lanjutnya, Disdukcapil telah melakukan pencetakan KTP elektronik sebanyak 140 keping, Perekaman bagi 274 orang dan Penerbitan Surat Keterangan Perekaman sebanyak 94 lembar.

“Kebijakan tersebut diberlakukan untuk melayani banyaknya pemohon yang belum terlayani pada hari kerja biasa. Pembuatan ini juga terkait mendukung tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu”, jelasnya.

Pihaknya sudah mengumumkan kepada masyarakat terkait dibukanya pelayanan pada hari libur tanggal 6 dan 7 kemarin. Untuk jam operasionalnya dimulai dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 14.30 Wib.


Berita Lainnya

Index
Galeri