Babinsa Koramil 07/KH Dim 0302/INHU Melatih Peraturan Baris Berbaris Siswa-Siswi SDN 012 Payah Angit.

Babinsa Koramil 07/KH Dim 0302/INHU Melatih Peraturan Baris Berbaris Siswa-Siswi SDN 012 Payah Angit.

TELUKKUANTAN- Baserah (25/03/2019) Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Kopda Hasriyon melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa tingkat Sekolah Dasar.

Pelatihan Baris Berbaris di laksanakan di halaman Sekolah Dasar Negeri 012 Pauh Angit Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi.

Pelatihan PBB diberikan sesuai permintaan dari Kepala Sekolah SD Negeri 012 Pauh Angit, dalam rangka peningkatan kemampuan siswa siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

Selanjutnya, adapun pelaksanaan latihan yaitu kegiatan PBB dasar, seperti gerakkan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.

Kegiatan latihan PBB ini diikuti sebanyak 35 orang peserta dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba aba dari pelatih sehingga memiliki disiplin yang bagus, Tutur Kopda Hasriyon.

Kopda Hasriyon menambahkan, bahwa pelatihan PBB diberikan kepada para siswa dengan sangat sabar, karena para siswa SD masih sangat labil.


Berita Lainnya

Index
Galeri