Dukung Restorasi Gambut, Plt Gubri Hadiri Rakor REG

Dukung Restorasi Gambut, Plt Gubri Hadiri Rakor REG
Darusman

PEKANBARU - Riau termasuk daerah yang didominasi oleh lahan gambut. Kondisi gambut di provinsi Riau saat ini sudah mulai rusak. Untuk itu, perlu restorasi terhadap ekosistem gambut yang ada di Riau.

Untuk mendukung itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Senin (14/3/2016) menghadiri Rakor Restorasi Ekosistem Gambut, bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), di Auditorium, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman. Menurutnya, kehadiran Plt Gubri sangat penting karena Riau memiliki lahan gambut yang luas.

"Rakor ini dalam rangka untuk mendukung Badan Restorasi Gambut (BRG).  Karena Riau termasuk yang  memiliki lahan gambut dan perlu direstorasi akibat Katlahut," jelasnya seperti dilansir riauplus.com.

Untuk itu kata Darusman, Plt Gubri sangat penting menghadiri Rakor itu. Sehingga, dapat diimplementasikan demi pemeliharaan lahan gambut di Riau.

Selain Riau, Restorasi lahan gambut ini juga dilakukan Provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat,  Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Papua. Target pemulihan lahan gambut ini oleh BRG itu, seluas 2 juta hektar selama 5 tahun (2015-2020). (das/rpl)


Berita Lainnya

Index
Galeri