Satpol PP dan Dishut Riau Melebur Bentuk Satgas Karhutla

Satpol PP dan Dishut Riau Melebur Bentuk Satgas Karhutla
Kasatpol PP Provinsi Riau Zainal Z.
PEKANBARU - Satpol PP dan Dinas Kehutanan Provinsi Riau bakal membentuk Satuan Tugas (Satgas) bersama untuk penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau. Namun belum tahu, apakah Satgas yang akan dibentuk tersebut sama persis seperti halnya yang dilakukan Satgas Karhutla yang dipimpin Danrem 031/WB Brigjend TNI Nurendi yang berposko di Lanud Roesmin Nurjadin. 
 
"Belum tahu seperti apa Satgasnya. Memang Pak Gubernur menginginkan ada Satgas Pemprov antara Satpol PP dan Dishut Riau," kata Kasatpol PP Provinsi Riau Zainal Z, dilansir Riauterkini.com, Minggu (13/3/16). 
 
Rencana pembentukan Satgas tersebut rencananya akan dibahas besok oleh masing-masing pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Diharapkan, jika hal itu terwujud, tentunya akan mampu berperan menanggulangi Karhutla yang terjadi di Riau. 
 
Di sisi lain, Zainal mencontohkan pada Jumat dan Sabtu kemarin, sebanyak 20 personel Satpol PP Riau diterjunkan ke Rimbo Panjang bekerja sama dengan Polda Riau membuat kanal bloking. 
 
Selain itu, puluhan personel Satpol PP Riau saat ini juga siap diterjunkan ke titik-titik kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Riau. Di antaranya sudah berpengalaman memadamkan api saat Karhutla terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. 
 
"Mungkin bisa bisa jadi, inilah salah satu komitmen kita nanti mengirimkan personel memadamkan Karhutla bersama Dishut. Makanya seperti apa bentuknya besok kita sampaikan setelah pertemuan dengan pak Labay (Kadishut Riau)," ujar Zainal. (max/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri