Di Hadapan Menkopolhukam, Ini 'Curhatan' Plt Gubri

Di Hadapan Menkopolhukam, Ini 'Curhatan' Plt Gubri
Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman saat menyambut kedatangan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan

PEKANBARU - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Kemanan (Menkopolhukam), Luhut Binsar Panjaitan mengunjungi Riau, Rabu (2/3/2016). Kedatangan Luhut disambut Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), Arsyadjuliandi Rachman, para Kepala Daerah di Riau, serta para pejabat daerah lainnya.

Bertempat di hotel Labersa, di hadapan rombongan Menkopolhukam, Plt Gubri mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di tahun 2015 serius menjadikan sektor pariwisata berbasis budaya. Menurut Plt Gubri, sektor Pariwisata berbasis Budaya dapat mengembangkan Ekonomi kreatif di Provinsi Riau. 

"Dengan SDM dan potensi yang ada sektor ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Riau," kata Plt Gubri.

Plt Gubri juga menyebut, Riau salah satu daerah yang dilintasi proyek jalan tol dan jalur kereta api Trans-Sumatera.  Untuk itu, kata Plt Gubri, Riau berharap Pemerintah Pusat dapat segera melaksanakan Program strategis Nasional. 

"Rencana pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Dumai dan jalur kereta api sangat diharapkan masyarakat Riau," ungkap Plt Gubri.

Mendengar 'curhatan' Plt Gubri itu, Menkopolhukam, Luhut Binsar Panjaitan berjanji akan memperjuangkan proyek-proyek infrastruktur nasional yang berada di Provinsi Riau.

"Saya akan perjuangkan Tol dan jalur kereta api ke kementerian. Sejauh ini saya melihat tidak ada masalah," kata Luhut. (phd) 


Berita Lainnya

Index
Galeri