Mantap! Objek Wisata Teluk Jering Kampar Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

Mantap! Objek Wisata Teluk Jering Kampar Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

PEKANBARU - Wisata alam Desa Teluk Jering, Kabupaten Kampar, masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) kategori wisata alam terpopuler 2018.

"Wisata Teluk Jering menjadi populer juga karena banyaknya masyarakat yang memposting ke media sosial sehingga menjadi viral dan membuat banyak orang penasaran untuk datang ke sana," ujar Kepala Seksi, Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Alfriandri, di Pekanbaru, Rabu (17/10/2018).

Menurut dia, pengunjung akan menjadi penasaran setelah melihat keindahan alam Desa Teluk Jering yang mempesona dengan hamparan pasirnya yang putih serta suasana alamnya yang asri dan udaranya belum tersentuh polusi.

Ia mengatakan, Desa Teluk Jering Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau terletak di tepi Sungai Kampar atau tepatnya  di Kecamatan Tambang dengan Kecamatan Perhentian Raja 20 Km lebih sebelah Selatan Kota Pekanbaru.

"Selain gratis pengunjung mudah menempuh lokasi wisata yang terletak sejauh 18 Km dari pusat Kota Pekanbaru, ke Teratak Buluh dengan melintasi jalan aspal hotmix ditambah 1,5 Km jalan bebatuan dan pengunjung sudah sampai di lokasi," katanya.  
     
Di lokasi ini, katanya,  pengunjung dapat melihat pemandangan alam, berupa padang rumput memantang sekitar 80 hektare di tepi Sungai Kampar, dikelilingi pepohonan hutan tropis sumatera yang rindang.  Bahkan angin sepoi bertiup ketika pengunjung duduk di bawah pepohonan membuat betah berlama-lama di lokasi alam yang asri itu.

Lokasi ini hampir setiap minggu dikunjungi kawula muda, mahasiswa, pemuda dan pelajar, se-Provinsi Riau seperti dari Pekanbaru, Kampar, Siak Sri Indrapura, Pelalawan dan kota lainnya, hanya Rp20 ribu ongkos transportasi jika  menggunakan angkutan umum.

Sedangkan untuk parkir kendaraan roda empat, pengunjung  cuma membayar Rp2.000/unit kendaraan sedangkan untuk roda dua sebesar Rp1.000/unit kendaraan. Pengelola objek wisata itu juga telah menyedia berbagai fasilitas pendukung bagi kenyamanan pengunjung seperti toilet yang bersih, parkiran yang luas, gazebo dan lainnya.

"Ke depan masyarakat pengelola objek wisata itu diharapkan agar dapat membantu merawat objek tersebut dan senantiasa tetap berprilaku ramah supaya tetap menarik bagi pengunjung," katanya.


Berita Lainnya

Index
Galeri