Di Kampar Ada 500 Lebih Guru Honor K2, Tapi Formasi CPNS Hanya 3, Itu Pun Terbatas Untuk S1

Di Kampar Ada 500 Lebih Guru Honor K2, Tapi Formasi CPNS Hanya 3, Itu Pun Terbatas Untuk S1

BANGKINANG - Penerimaan CPNS tahun ini tampaknya belum menjawab mimpi para guru honor kategori 2 di Kampar. Pemerintah Kabupaten Kampar telah mengumumkan 210 formasi CPNS tahun 2018.

Formasi khusus untuk guru honor K2 hanya tersedia untuk 3 orang. Jauh di bawah jumlah total guru honor K2 di Kampar yang mencapai 500 lebih. Itupun terbatas hanya bagi mereka yang berpendidikan Strata Satu (S1) sebelum Nopember 2013.

‎Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kampar, Santoso mengaku penerimaan CPNS banyak dikeluhkan guru honor K2. Selain karena jumlahnya sangat sedikit, persyaratan juga membatasi mereka.

"Mereka maunya semua bisa diangkat tanpa syarat. Inilah yang kita pertimbangkan," ujar Santoso, Kamis (20/9/2018). Menurut dia, dengan formasi yang dibuka, maka Guru K2 tidak bisa banyak berharap dalam CPNS tahun ini.

Santoso belum mendapat informasi apakah formasi khusus ini termasuk program 100.000 Guru K2 menjadi CPNS yang didengungkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Ia akan berkomunikasi dengan Kemendikbud membahas nasib Guru K2.


Berita Lainnya

Index
Galeri