Loading...
RIAU

Pelantikan Satlimas sebanyak 221 Orang se_Desa Kecamatan Bathin Solapan

Camat Bathin Solapan H. Amiruddin,SH saat Melantik 221 Satlimas.

BATHIN SOLAPAN – Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2014 Camat Bathin Solapan H. Amiruddin,SH melantik 221 orang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlimas) se_Desa Kecamatan Bathin Solapan bertempat gedung Pasar Sultan Syarif Kasim Desa Tambusai Pematang Dui Rabu (12/9/18).

Dalam Acara pelantikan Satlimas sebanyak 221 Orang se_Desa Kecamatan Bathin Solapan ini juga mengusung motto 'Kerja Kita Prestasi Bangsa' dan juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Staf, Kepala Desa, Bhabinkantibmas, Babinsa beserta Forkopicam KecamatanBathin Solapan. Acara pelantikan ini juga berlangsung dengan hikmad serta sukses.

Camat Bathin Solapan H. Amiruddin,SH mengatakan Sejak zaman dahulu Rakyat Indonesia telah aktif dalam upaya perlindungan dan penyelamatan masyarakat terutama untuk ikut menanggulangi bencana akibat perang sejarah perkembangan bangsa Indonesia yang memprolamasikan kemerdekaan pada Tanggal 17 Agustus 1945 pada masa itu bertekad untuk membela kemerdekaan beserta mempertahankan NKRI," kata Camat Bathin Solapan H. Amiruddin,SH.

Loading...

"Dalam rangka mengantisipasi perkembangan dan dinamika kegiatan masyarakat seirama dengan tuntutan globalisasi beserta otonomi daerah sesuai dengan visi serta misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yaitu terwujudnya  Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia maka kondisi ketentraman beserta ketertiban umum daerah yang kondisif merupakan suatu kebutuhan mendasar bagi seluruh masyarakat yang ada di Negeri Junjungan," terangnya.

H.Amiruddin menambahkan, Sesuai peraturan pemerintah Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah mengamanatkan bahwa perlindungan masyarakat (Linmas) urusan wajib yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah baik Kota, Kabupaten, maupun Provinsi. Maka peran Satlimas mempunyai posisi strategis dalam mendukung penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

"Untuk itulah saya pada hari ini melakukan pelantikan Satlimas se_Desa Kecamatan Bathin Solapan sesuai amanat dari Permendagri dan semoga mendapatkan berkah beserta saudara-saudara sekalian ikhlas menjaga di Daerahnya masing-masing dari ancaman gangguan kemanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat yang tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah juga namun juga menjadi tanggung jawab dari masyarakat," pungkasnya.*1



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video