PEKANBARU

26 Agustus, UAS dan Ustadz Felix Siaw Direncanakan Tabligh Akbar di Masjid Raudhatus Shalihin

PEKANBARU - Ustadz Abdul Somad (UAS), Ustadz Felix Siaw, Ustadz Cahyo Ahmad Irsyad, dan Ustadz Usman Asy-Syafi'i akan melaksanakan tabligh akbar di Kota Pekanbaru Provinsi Riau pada Ahad tanggal 26 Agustus 2018 nanti.

Tabligh akbar tersebut rencananya akan dilaksanakan di Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Semula rencana tabligh akbar dilaksanakan di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau. Namun lokasi dipindahkan ke Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin Jalan Bukit Barisan. Pindahnya pelaksanaan tabligh akbar ini dibenarkan oleh pihak panitia.

"Kegiatan ini tidak ada masalah dengan pihak manapun. Mengingat banyaknya isu yang beredar yang dikaitkan dengan tabligh akbar dan kemudian secara khsus dikaitkan dengan Ustadz Abdul Somad sehingga menimbulkan rasa kurang nyaman sehingga kita pindah ke Masjid ini," jelas Ketua Panitia Tabligh Akbar, Deffi Rahmadana dilansir Tribunpekanbaru.com, Senin (20/8/2018) di Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin.

Deffi juga menjelaskan bahwa kegiatan tabligh akbar tersebut tidak ada kaitanya sedikit pun dengan kegiatan politik.

"Sehingga kita geser ke sini karena isunya macam-macam. Kita tidak mau malah nanti menimbulkan fitnah terhadap Ustadz. Kita tau bahwa Ustadz jugakan seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) dan tabligh akbar ini tidak ada kaitanya dengan agenda politik," jelasnya lagi.

Lebih jauh dipaparkannya, dipilihnya masjid yang berada di Jalan Bukit Barisan ini sesuai dengan rekomendasi dari Ustadz Abdul Somad dan tim. "Ada dua lokasi yang direkomendasikan .Kemudian setelah kita turun ke kelokasi dan Masjid Raudhatus Shalihin yang memungkinkan," katanya.

Untuk persiapan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait lainya baik pengurus masjid, keamanan dan lainya. "Insya Allah di Masjid ini akan cukup untuk sekitar 5000 jamaah," katanya.

Seperti diketahui, pelaksanaan tabligh akbar ini mulanya akan diselenggarakan di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, Ahad Ahad (26/8/2018).

Di hari yang sama juga dijadwalkan ada serangkaian kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden dilokasi yang cukup dekat dari Masjid An-Nur yakni di Tugu Pahlawan, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Karena kegiatan dilaksanakan di hari yang sama, sehingga ada pihak yang mengait-ngaitkan dua kegiatan itu adalah satu rangkaian.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video