PEKANBARU

Pemko Pekanbaru Siapkan Anggaran Rp9 Miliar untuk Bangun Mal Pelayanan Publik

PEKANBARU - Sudah hampir sepekan ini gedung utama kantor walikota Pekanbaru di Jalan Sudirman menjalani proses renovasi.

Pembangunan gedung yang nantinya akan dijadikan pusat Mal Pelayanan Publik (MPP) mengharuskan beberapa ruangan Sekretariat dan Perlengkapan Daerah dan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru 'mengungsi' hingga akhir tahun 2018 mendatang.

Kantor DPM-PTSP pindah ke Jalan Kasah Komplek SMP Madani, sedangkan bagian Sekretariat dan Perlengkapan Pekanbaru sementara waktu pindah ke aula kantor walikota pekanbaru di lantai III.

Penelusuran di website resmi LPSE Pekanbaru, pemenang paket rehab gedung Kantor Walikota Pekanbaru kategori pekerjaan konstruksi dengan sumber Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru tahun 2018 dimenangkan PT Angsana Cipta Pratama yang berdomisili Jalan Casablanca Raya Nomor 20, Jakarta Selatan.

Dari 76 peserta yang ikut lelang terbuka, pemenang lelang memberikan penawaran sebesar Rp8,7 miliar dari nilai Pagu Paket Rp9 miliar dan Nilai HPS Paket Rp 8,9 miliar.

Belum lama ini, Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengatakan jika seluruh aktifitas layanan DPM-PTSP pindah sementara ke Komplek SMP Madani. "Berhubung saat ini kantor walikota direnovasi, maka sementara waktu pelayanan DPM-PTSP pindah," katanya.

Selama proses renovasi gedung, pihaknya menyebutkan pelayanan pemberian perizinan tidak akan ada yang terganggu. Nantinya, selain dijadikan pusat MPP, kantor walikota Pekanbaru ini juga akan dijadikan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan taman bermain bagi masyarakat Pekanbaru dengan menyatukan RTH Kaca Mayang.

"Jadi RTH yang saat ini menjadi halaman kantor walikota akan terintegrasi dengan jembatan penyeberangan orang yang berseni dan menghubungkan dengan RTH Kaca Mayang," ujarnya.

Firdaus menambahkan, pembangunan RTH ini diharapkan menjadi bagian publik, selain menambah jumlah taman bermain bagi masyarakat. "Mudah-mudahan taman yang akan dibangun ini bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Pekanbaru," imbuhnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video