PARLEMEN

Reses ke II Tahun 2018, Sujarwo Tampung Aspirasi Masyarakat Kampung Rempak

SIAK - Ratusan masyarakat Kampung Rempak Dusun Sungai Bayam Kecamatan Sabak Auh antusias menyambut kedatangan anggota DPRD Kabupaten Siak, Sujarwo yang dikenal ramah dengan semua golongan, Minggu (29/7/2018).

Dalam agenda rutin reses ke II di tahun 2018, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang didampingi oleh Penghulu Kampung Rempak, Salman, langsung menyambut masyarakat dengan senyum semringah dan canda tawa.

Dalam agenda reses tersebut, Sujarwo mengatakan kepada masyarakat Kampung Rempak, kegiatan reses merupakan kewajiban anggota DPRD yang telah dipilih oleh masyarakat, selain bertatap muka langsung, reses DPRD juga merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan dan juga mengkritisi jika anggota DPRD yang terpilih lalai dalam menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat. 

"Melalui reses pertama di tahun 2018 ini, bapak dan ibu bisa menyampaikan apa keluhan untuk kemajuan kampung kita, karena ini merupakan kewajiban saya sebagai perwakilan bapak ibu untuk memperjuangkan aspirasi yang bapak ibu inginkan, seperti pada awal saya menjabat di kursi DPRD Siak, sebagai ketua komisi 1, alhamdulillah saya berusaha memperjuangkan keinginan masyarakat Siak, yaitu di bidang Kesejahteraan Pendidikan, Pemerintahan dan Hukum," terang Sujarwo. 

Anggota DPRD Siak Dapil 1 ini menambahkan, sejak pertama kalinya ia menjabat sebagai anggota DRPD, ia berkesempatan memperjuangkan aspirasi masyarakat siak melalui Bidang Ketua Komisi 1 dan sekarang di Komisi II.

Hal ini dibenarkan oleh Penghulu Kecamatan Sabak Auh Salman, Ia mengatakan bahwa sosok Sujarwo telah banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat Siak sejak menjabat lebih kurang 4 tahun sebagai anggota DPRD Siak. 

"Bapak Sujarwo salah satu anggota DPRD aktif, telah banyak mengunjungi dan membantu masyarakat Siak, terutama Kampung Rempak ini yang telah diperjuangkan bapak Sujarwo merupakan kepentingan masyarakat banyak, seperti usulan semenisasi jalan, pembangunan sekolah dan tempat Ibadah. Meskipun semua usulan masyarakat yang masuk sebelumnya sama bapak Sujarwo belum tertangani semua, seperti jalan yang ada di Dusun Sungai Bayam ini, dikarenakan defisit anggaran APBD Siak sekarang ini," jelas Salman. 

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kecamatan Sabak Auh H. Walmala, M.IP melalui reses tersebut, mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Sabak Auh untuk membawa anak-anak mereka ikut Imunisasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Siak melalui Dinas Kesehatan. 

"Saya mengimbau masyarakat Sabak Auh, terutama ibu-ibu membawa anak-anaknya yang berumur 9 bulan untuk ikut imunisasi yang diselenggarakan Oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Sabak Auh. Tujuan imunisasi tersebut untuk mencegah penyakit campak dan rubella. Selain itu, saya mengajak bapak ibu yang hadir dalam kegiatan reses ini mempergunakan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasi yang terpendam untuk kemajuan Kampung Rempak," tuturnya.

Kegiatan reses tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari salah satu masyarakat Kampung Rempak, yaitu Kepala Dusun Sungai Bayam. Ia mengeluhkan harga buah sawit yang menurun drastis. 

"Petani sawit sekarang ini sangat merasakan merosotnya harga jual buah sawit, yang sekarang tembus harga Rp850, ini sangat berdampak pada ekonomi petani kita. Kami meminta kepada bapak Sujarwo, agar kirannya bisa memperjuangkan harga sawit normal kembali," pintanya.

Sujarwo pun langsung menanggapi keluh kesah masyarakat tersebut. Ia mengatakan, bahwa harga jual buah sawit merupakan acuan dari harga jual pasar Nasional.

"Harga jual sawit mengikuti harga jual nasional, tapi bagaimanapun persoalan ini akan kami perjuangkan dan akan kami carikan solusinya, agar harga jual kembali normal," tutupnya sebagaimana dikutip dari laman Lintasbarometer.com.

Usai pelaksanaan reses, Sujarwo yang didampingi oleh anggota DPRD Siak Zulfi Mursal, SH menyerahkan secara simbolis bantuan bola futsal kepada pemuda Kampung Rempak.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video