Loading...
RIAU

Narapidana Lapas Kls II B Pasirpengaraian Gelar Pengabdian Bakti Sosial Merah Putih

PASIRPENGARAIAN - Dalam rentetan acara memperingati Hari Kebangkitan Nasional beberapa waktu lalu, dan Pengukuhan Pasukan Merah Putih Narapidana,‎ yang tergabung dalam Pasukan Merah Putih Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Pasir Pengaraian lakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Budi Mulya Desa Lenggopan Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu.

"Dalam Baksos kali ini dari perwakilan Pasukan Merah Putih Narapidana yang berjumlah 10 orang melakukan ‎renovasi Panti Asuhan dengan pemasangan Plafon yang bocor serta  pengecetan Pintu dan dinding bangunan, Baksos ini bertujuan sebagai bakti narapidana kepada negara sebagai wujud nyata untuk berperan aktif dalam mengisi pembangunan di masyarakat yang lebih memprioritaskan program fasilitas MCK,” kata Kalapas, Rabu (1/8/2018).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II B. Pasir Pengaraian mengatakan, peran aktif warga binaan sangat diperlukan untuk masyarakat. Ini merupakan bukti dan wujud nyata Warga binaan dalam masyarakat, kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk Pembinaan terhadap para Napi, serta proses pembauran dengan masyarakat (reintegrasi sosial). 

Loading...

"Menjelang Napi bebas, dengan harapan selepas mereka keluar dari lapas bisa sadar dan menjadi masyarakat yang baik serta selalu berperan aktif dalam kegiatan sosial, kegiatan keagamaan dan lain sebagainya,” ujar Lukman kepada media ini.

Kalapas juga menambahkan ini merupakan wujud nyata penerapan pembinaan selama mereka berada di dalam lapas. "Melalui‎ program kegiatan ketrampilan dalam bidang pertukangan dan tentunya menjadi amal jariah bagi para petugas, merupakan wujud rasa syukur, peduli terhadap sesama, dan bagi mereka yang membutuhkan perhatian,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Rambah Muhamad Franovandi, S.STP.M.Si, Kalapas Kls II B Pasir Pengaraian M. Lukman AMd IP.SH.M.Si Bersama pejabat struktural, Lurah Pasir Pengaraian Mukhlis SE, Serta RT/RW,dan pengurus Panti Asuhan Budi Mulya.

Dalam sambutanya camat Rambah mengatakan sangat mengapresiasi kepada pihak lapas yang memiliki Program Peduli terhadap warga kami, khususnya panti Asuhan Budi Mulya,dan kami sangat mendukung Program dari lembaga pemasyarakatan ( Lapas). Yakni Program pembinaan Reintegrasi sosial masyarakat, terhadap warga yang dibinanya selama berada didalam lapas.

Acara Baksos Pasukan Merah Putih Narapidana ini mendapat sambutan positif tidak saja dari Camat tapi juga dari Pengasuh Panti, dan juga dari masyarakat sekitar, mereka berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan tetap berkelanjutan.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video