Loading...
RIAU

Disdik Bengkalis tetap jalankan program Imunisasi campak dan Rubella

Plt Kadisdik Kabupaten Bengkalis Edi Sakura,M.Pd.

MANDAU - Program Pemerintah Pusat tentang Imunisasi campak & rubella (MR) terhadap anak usia 9 bulan hingga 15 tahun akan tetap berjalan sesuai dengan jadwal sebelumnya.

Agar anak usia sekolah dapat terhindar dari penyakit yang bisa mengakibatkan cacat serta kematian tersebut.

Plt Kepala Dinas Pendidkan Kabupaten Begkalis Edi Sakura, MPd kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa persoalan adanya lebel halal atau tidaknya dari MUI bukanlah ranah dinas pendidikan.

Loading...

“Kita hanya menjalankan perintah dari pusat dan kita juga sudah konsultasi dengan pihak Dinas Kesehatan Bengkalis artinya program tetap dijalankan namun bagi orang tua yang keberatan tidak apa apa atau tidak dipaksakan akan tetapi kita tetap sarankan agar orang tua membawa anak nya ke Puskesmas terdekat agar kesehatan anak dapat terawat,” terang Edi Sakura.

Ditambahkannya, bahwa hasil soaialisasi yang dilaksanakan jauh hari sebelumnya diketahui bahwa penyakit campak dan rubella (MR) merupakan penyakit yang sangat menular.

Anak-anak dan orang dewasa yang belum pernah diimmunisasi campak dan rubella atau yang belum pernah mengalami penyakit campak dan rubella memiliki resiko tinggi tertular penyakit tersebut.

“Kita sarankan jangan sampai ada anak anak yang tidak ikut dalam program ini.Agar terhindar dari segala dampak dan resiko campak & rubella MR itu,” pungkasnya.*1



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video