Parna Kabupaten Rokan Hulu Gelar Rapat Akbar

Parna Kabupaten Rokan Hulu Gelar Rapat Akbar

UJUNGBATU - Persatuan Pomparan Si Raja Nai Ambaton (Parna) Kabupaten Rokan Hulu menggelar rapat akbar, pada hari Minggu (29/7/2018) di Sopo Godang HKBP Ujung Batu, Rohul.

Dalam acara rapat akbar tersebut dihadiri oleh semua pengurus Parna dan pengurus punguan-punguan marga Parna dari berbagai kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu di antaranya  Kecamatan Ujung Batu, Tandun, Kabun, Pendalian, Pagaran Tapah, Rambah Hilir, Rambah, Tambusai Timur, Tambusai Utara dan Bonai Darussalam.

Acara kegiatan rapat akbar tersebut bertujuan untuk agenda pemantapan struktur pengurus serta merampungkan rencana acara pelantikan pengurus yang diagendakan pada bulan September nanti. 

Ketua Parna Kabupaten Rokan Hulu, Sadrak Tamba yang terpilih secara aklamasi dalam sambutannya mengatakan bahwa visi dan misi punguan ini adalah untuk menjunjung tinggi nilai-nilai bangsa Indonesia secara khusus marga Parna ataupun Pomparan ni Si raja Naimbaton, serta meningkatkan kwalitas sumber daya manusia dan kesejahteraan.

"Di samping itu untuk menjaga dan menjalankan tona atau pesan Si raja Nai Ambaton Sisada anak, sisada boru jala natokka tung naso jadi marsibuatan," tuturnya.

Ketua PPI kabupaten Rokan Hulu Sadrak Tamba juga menyampaikan kepada pengurus-pengurus punguan marga Parna yang ada di 16 kecamatan Rokan Hulu supaya menyampaikan dan mendata semua marga Parna yang ada di kecamatan masing-masing, serta menyampaikan data tersebut ke Badan Pengurus Harian (BPH) Kabupaten Rohul. 

Acara kegiatan rapat akbar berlangsung dengan damai, tertib dan lancar serta melahirkan keputusan atau kesepakatan bersama. Salah seorang marga Parna mengaku sangat senang dan bangga atas terbentuknya Punguan Parna untuk daerah Kabupaten Rokan Hulu. Parna Jaya, Parna Maju,Parna Horas.


Berita Lainnya

Index
Galeri