Bupati Rohul Melepas 65 JCH Anggota Korpri 1439 H

Kamis, 26 Juli 2018 | 07:16:48 WIB
Bupati Rohul Melepas 65 JCH Anggota Korpri 1439 H
Ket Foto :

PASIRPANGARAIAN - Bupati Rohul H. Sukiman dan unsur Forkopimda melaksanakan Tepung Tawar kepada 65 Jemaah Calon Haji (JCH) anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah, bertempat di Aula Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (24/7/2018).

Pelepasan JCH anggota Korpri yang dilaksanakan melalui prosesi  tepung tawar oleh Bupati Rohul H.Sukiman ini, tampak hadir mendampingi Kakan Kemenag Rohul ,Kepala Badan Kepegawaian Daerah kabupaten Rokan Hulu, dan sejumlah pejabat eselon lainnya,dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

H.Sukiman dalam sambutannya mengatakan, ibadah haji merupakan rukun Islam yang ke-5, diwajibkan bagi setiap Muslim yang berkemampuan melaksanakannya,namun demikian, serangkaian ibadah haji yang selalu didamba-dambakan oleh setiap muslim ini hendaknya dilaksanakan tidak hanya untuk menunaikan kewajiban saja, tetapi juga yang terpenting adalah untuk bisa mencapai haji yang mabrur.

Dirinya mengungkapkan syukur Alhamdulillah atas ibadah haji yang diikuti oleh 65 anggota Korpri yang berasal dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu. Bupati berpesan agar seluruh JCH anggota Korpi,  senantiasa menjaga kesehatan serta keselamatan selama menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah.

“Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat kepada bapak,ibu yang telah diberi kesempatan oleh Allah swt untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Saya berpesan kepada bapak-ibu jama’ah calon haji sekalian, agar selalu menjaga kesehatan, serta keselamatan terutama selama berada di tanah suci Mekkah nanti,” tuturnya.

"Dan saya juga berharap‎ agar setiap tahun Jemaah Calon Haji kita terus bertambah dan semakin bertambah. Kita juga berharap kepada calon jemaah Haji yang ikut melaksanakan Tahun ini,sesampainya disana benar benar ibadah hingga sepulangnya dari tanah suci mekkah menjadi lebih baik," pesannya.

“Pergunakanlah waktu yang ada selama di sana, untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah, jalankanlah ibadah haji tersebut dengan penuh keikhlasan, serta jadikanlah sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan takwa, serta memperoleh ridho Allah,” tuturnya.

Bupati Rohul Sukiman menjelaskan JCH yang akan di berangkatkan dari Rohul hampir 400 orang Persisnya 399 JCH, dan PNS 65 orang, ia pun berharap JCH anggota Korpri dapat mendoakan Kabupaten Rokan Hulu di Tanah Suci, Mekkah Al-Mukarromah agar selalu di beri Barokah,Keamanan , dan kebersamaan,Negri yang damai Sejahtera, dan Baldatun Thoyibatun Warobun Ghafur.

Pada kesempatan tersebut, juga diisi tausyiah sebagai rangkaian dari acara pelepasan JCH anggota Korpri oleh Ustadz Muhammad Fachri, yang dalam tausyiahnya mengatakan, Haji yang mabrur tidak ada balasan selain daripada surga, dan bagi yang belum menunaikan ibadah Haji sementara pada dirinya memiliki kemampuan‎, itu namanya menunda-nunda, oleh karena itu mari kita tunjukan keseriusan kita, marilah kita evaluasi diri  dan mari‎ utamakan yang wajib baru melaksanakan yang sunnah dan sunnah kalau bisa jangan ditinggalkan,” selanjutnya acara di tutup dengan Doa.

Dorles/Adv/Humas Pemkab Rohul