Pj Bupati Inhil Instruksikan Disperindag Segera Fungsikan Pasar Kayu Jati

Pj Bupati Inhil Instruksikan Disperindag Segera Fungsikan Pasar Kayu Jati

TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto menginstruksikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), untuk segera memfungsikan Pasar Kayu Jati yang telah selesai dibangun dan diresmikan pada Bulan April 2018 lalu.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan dan meninjau kondisi terkini bangunan pasar yang terletak di Jalan Kayujati, Kecamatan Tembilahan Hulu tersebut, kemarin.

Dikatakan, meskipun pembangunan pasar yang menelan biaya sebesar Rp6,4 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2017 itu telah selesai dikerjakan, namun hingga saat ini belum juga difungsikan dan ditempati oleh para pedagang. "Kenapa belum ditempati, kan sudah bisa difungsikan," kata Rudyanto.

Oleh karena itu, Rudyanto meminta Disperindag Kabupaten Inhil segera memindahkan para pedagang ke bangunan yang terdiri dari 214 los dan kios tersebut. "Cepat difungsikan, apalagi ini Bulan Ramadhan, aktifitas jual beli pasti ramai," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pasar Disperindah Inhil, Ahmad Fitri menjelaskan, saat ini bangunan tersebut masih dalam tahap pemeliharaan. "Belum dihibahkan kepada kita, sekarang masih tahap pemeliharaan. Jika sudah dihibahkan akan segera kita fungsikan, terangnya. 

Diskominfops Inhil/Adv


Berita Lainnya

Index
Galeri