Ini Jadwal Tayang Fast and Furious 9 dan 10

Ini Jadwal Tayang Fast and Furious 9 dan 10
Vin Diesel.
JAKARTA - Melalui akun Instagram, aktor Vin Diesel, Kamis (4/2/2016), sudah mengumumkan jadwal tayang untuk film Fast & Furious kesembilan dan kesepuluh, meski seri kedelapan waralaba film ternama itu belum lagi dirilis.
 
Fast & Furious 9 akan hadir pada tanggal 19 April 2019, sementara film ke-10 menyusul dua tahun kemudian, tepatnya 2 April 2021. Kedua film ini akan didahului oleh Furious 8, yang tayang pada tanggal 14 April 2017.
 
Judul-judul yang ditulis di atas bukan judul pasti, sebab sejarahnya saga Fast & Furious (selanjutnya disingkat FF) memiliki judul yang tidak seragam. Contohnya, FF kedua judulnya 2 Fast 2 Furious (2003), sementara yang terbaru menggunakan judul Furious 7 (2015) saja.
 
Jika nantinya FF 8, 9 dan 10 tayang sesuai jadwal, dalam waktu 20 tahun saja ada 10 film FF. The Fast and the Furious muncul pertama kali di tahun 2001, mengisahkan seorang polisi bernama Brian O'Conner (Paul Walker) yang menyamar untuk masuk ke geng balap jalanan yang dipimpin Dominic Toretto (Vin Diesel).
 
Saat proses produksi Furious 7, bintang utamanya Paul Walker meninggal dalam kecelakaan mobil pada bulan Desember 2013. Kejadian ini membuat akhir kisah Furious 7 terpaksa diubah, melibatkan adik Walker dan proses komputer.
 
Karena kejadian itu, penayangan Furious 7 sempat tertunda hingga 2015, namun secara tak terduga film ini sukses besar untuk perolehan box office global, mencapai USD1,515 miliar (Rp20,9 triliun).
 
Dari tujuh film yang telah tayang, waralaba FF telah menghasilkan total USD3,89 miliar (Rp53,17 triliun). Sepertinya inilah alasan mengapa Universal memutuskan untuk terus memproduksi sekuelnya.
 
Saat ini Fast 8 akan memasuki masa produksi. Salah satu lokasi syutingnya adalah Islandia. Walikota Akranes, sebuah kota di Islandia, mengonfirmasikan bahwa syuting Fast 8 di kotanya akan berlangsung pada bulan April.
 
Ia menyebutkan kalau kru film balap mobil ini akan membuat ledakan terbesar yang pernah ada di Islandia
 
Selain Islandia, Variety mengabarkan kalau Universal Pictures juga menginginkan Kuba dan Rusia sebagai lokasi syuting Fast 8. Meskipun memiliki lokasi syuting di berbagai negara, mayoritas adegan akan direkam di New York dan Atlanta.
 
Selain Diesel, Jason Statham, Dwayne Johnson, Kurt Russell, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Chris "Ludacris" Bridges, Elsa Pataky dan Lucas Black akan kembali memerankan karakter mereka masing-masing dalam Fast 8.
 
Film ini akan disutradarai oleh F. Gary Gray, yang pernah menangani film berbau kebut-kebutan The Italian Job (2003). (max/bti)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri