Pererat Silaturahmi, Lapas Klas II B Pasirpangaraian Buka Puasa Bersama Pejabat dan Warga Binaan

Pererat Silaturahmi, Lapas Klas II B Pasirpangaraian Buka Puasa Bersama Pejabat dan Warga Binaan
Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian, santuni anak yatim dan gelar buka puasa bersama.

PASIRPANGARAIAN -‎ Lapas Kelas II B Pasirpangaraian, berbuka puasa dengan Para pejabat dan warga binaan, Senin (4/6/2018) sore.

Kegiatan berbuka puasa bersama antara warga binaan Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian, dimulai dari Pesantren Kilat Ramadhan, yang dihadiri Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Riau M. Diah, diwakili Kadiv Pemasyarakatan Lilik Sujandi, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Rohul AKBP M.Hasyim Risahondua SIK M.Si beserta para perwira Polres Rohul, Kajari Rohul Freddy Daniel Simanjutak, Ketua PN Pasir Pangaraian Sarudi, Pimpinan Kanca BRI Pasir Pangaraian Bhakti Agung Siswono, Sekretaris DPRD Rohul Budhia Kasino, dan undangan lainnya.

Dalam acara berbuka puasa tersebut, Kepala Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian Muhammad Lukman dan istri, salurkan santunan ke puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Budi Mulia Pasir Pangaraian.

Usai kegiatan, Kalapas Kelas II B Pasir Pangaraian,M.Lukman menyatakan, kegiatan buka puasa bersama merupakan ajang silaturahmi antara Lapas dengan warga binaan, serta lembaga hukum seperti Polres Rohul, Kejaksaan Negeri Rohul, dan Pengadilan Negeri Pasir Pangaraian.

Jelasnya, untuk penanganan perkara hukum umum dan khusus memerlukan sinergitas dengan lembaga terkait lainnya.

"Di Lapas sendiri ada istilah Integrated Criminal Justice System. Disana ada Polisi, Jaksa, Pengadilan dan Lapas yang merupakan satu kesatuan dan tidak bisa dipisahkan," kata M. Lukman.

Dikegiatan berbuka puasa bersama dan silaturahmi diharapkan M. Lukman menjadi momentum yang berharga untuk menjalin komunikasi dan koordinasi lebih lanjut.

"Sehingga segala permasalahan dalam hal penegakan hukum bisa terselesaikan dengan baik, sesuai dengan koridor atau aturan hukum yang ada," harap M. Lukman.

Kemudian, diakui Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan HAM Riau, Lilik Sujandi berharap, dari ajang silaturahim dengan lintas lembaga hukum tersebut dapat membangun sinergitas dan kebersamaan seluruh petugas, baik di internal maupun dengan pihak di eksternal‎.

"Ini tentunya akan tingkatkan kinerja kita (Lapas) dengan‎ kebersamaan dan sinergi dengan masyarakat luas," ucap Lilik.

Kemudian, kita juga berikan sikap keteladanan yang baik dari petugasnya. Dan harapan kita adalah menumbuhkan toleransi‎ dan jiwa kepedulian dari petugas kepada sesama manusia, terutama terhadap warga binaan," tambah Lilik Sujandi.


Berita Lainnya

Index
Galeri