Paris Bukan Lagi Destinasi Wisata Romantis

Paris Bukan Lagi Destinasi Wisata Romantis
Menara Eiffel, salah satu tujuan wisata ternama di Paris, Prancis.
JAKARTA - Anda berniat membawa kekasih ke Paris untuk menghabiskan waktu bersama? Tunggu dulu. Karena berdasarkan poling terbaru, Paris hanya menempati posisi kedelapan destinasi wisata romantis.
 
Survei terhadap warga Inggris yang diwartakan Daily Mail pada Kamis, 4 Februari 2016, Paris ternyata tidak lagi berada di posisi lima teratas destinasi wisata romantis 2016. Padahal pada survei yang dilakukan tahun sebelumnya, Paris menempati posisi kedua di bawah Amsterdam.
 
Hasil survei terbaru menempatkan Paris sebagai destinasi wisata romantis 2016 terjun bebas di posisi kedelapan. Beberapa kota yang justru mendapat nilai lebih bagus adalah Amsterdam, Roma, New York, Barcelona, Praha, Reykjavik, dan Venezia.
 
Turunnya posisi Paris di bawah kota-kota itu disebabkan teror yang menyergap ibukota Prancis itu pada pertengahan November 2015 lalu. Sejumlah hotel, restoran, kafe dan bar melaporkan penurunan pendapatan sejak serangan teror itu.
 
Badan Pariwisata Prancis melaporkan bahwa pendapatan restoran turun 21,5 persen, hotel turun 15,5 persen, dan kafe serta bar turun 15 persen dibanding tahun sebelumnya.
 
Tidak hanya sebagai destinasi wisata romantis, hampir keseluruhan titik wisata Prancis tidak lagi menarik bagi warga Inggris yang jadi responden survei tersebut. Wahana hiburan Disneyland Paris misalnya. Yang sebelumnya menempati posisi ketujuh sebagai tujuan wisata, kini tidak lagi berada dalam posisi sepuluh besar. (max/ant)
 
Berikut sepuluh kota berdasarkan urutan yang menjadi tujuan wisata romantis warga Inggris 2016:
 
1. Amsterdam, Belanda
2. Roma, Italia
3. New York, Amerika Serikat
4. Barcelona, Spanyol
5. Praha, Republik Cek
6. Reykjavik, Islandia
7. Venesia, Italia
8. Paris, Prancis
9. Budapest, Hungaria
10. Dublin, Irlandia
 


Berita Lainnya

Index
Galeri