Upayakan Pelayanan Prima,

Bupati Amril Sulap Gedung Pujasera Jadi UPT Disdukcapil

Bupati Amril Sulap Gedung Pujasera Jadi UPT Disdukcapil
Bupati Amril saat meninjau gedung Pujasera yang dijadikan UPT Disdukcapil.

MANDAU – Guna mewujudkan visi 2016-2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pelayanan yang diberikan efektif dan efisien, baik dari segi waktu dan biaya pelayanan yang ditanggung masyarakat.

Pada tahun 2018 ini misalnya, pelayanan vaksinasi meningitis untuk jemaah calon haji sudah dapat dilayani di UPT Puskesmas Kecamatan, kecuali Rupat dan Rupat Utara yang baru dilakukan tahun 2019.

Kemudian, di tahun 2018 ini juga, untuk pelayanan administrasi kependudukan, khususnya di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, mulai Senin depan, 28 mei 2018, atau paling lambat awal Juni 2018, masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan tak perlu lagi ke ibu kota kabupaten atau ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Tapi cukup di Duri, di gedung Pujasera di jalan Jenderal Sudirman yang saat ini sudah direnovasi untuk dijadikan kantor UPT Disdukcapil di Mandau,” jelas Bupati Amril Mukminin, di Duri, Jum’at, 25 Mei 2018.

Dikatakannya, karena saat ini tengah dilakukan pemindahan peralatan dari kantor UPT yang lama (disamping kantor Camat Mandau) ke tempat baru, maka dalam beberapa hari ke depan, pelayanan kepada masyarakat akan sedikit terganggu.

“Untuk sementara tidak optimal. Masyarakat tidak bisa langsung mendapatkan administrasi kependudukan yang diurusnya. Namun untuk penyampaian berkas permohonan, tetap dilakukan,” jelasnya.

Kata Bupati Amril, nanti jika semua persyaratan untuk pelayanan sudah terpenuhi semuanya, maka pelayanan administrasi kependudukan yang diajukan masyarakat langsung diterbitkan oleh UPT Disdukcapil Mandau.

“Nantinya hal ini di seluruh Indonesia baru pertama kali dilakukan oleh sebuah UPT Disdukcapil. Sebab itu, Dirjen Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, sudah mengisyaratkan datang dan insya Allah bersedia untuk meresmikannya. Kabarnya juga UPT Disukcapil Mandau ini nantinya akan dijadikan percontohan di Indonesia,” jelasnya.

Bupati Amril berharap dukungan sepenuhnya dari seluruh lapisan masyarakat di Mandau dan Bathin Solapan.

Sedangkan kepada Kepala Dinas Dukcapil, Bupati Menginstruksikan agar revonasi gedung Pujasera tersebut benar-benar dilakukan secara paripurna, benar-benar yang terbaik. #DISKOMINFOTIK


Berita Lainnya

Index
Galeri