Bupati Bengkalis hadiri pesta peresmian Ressort Gereja Judika Duri XIII

Bupati Bengkalis hadiri pesta peresmian Ressort Gereja Judika Duri XIII
Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menghadiri acara pesta peresmian ressort gereja masyarakat Huri

BENGKALIS – Agama dan pembangunan, ibarat dua sisi mata uang satu sama lain harus saling melengkapi, agar kedua sisi tersebut memiliki nilai. Karena itu, tidak berlebihan ada yang mengatakan agama dan pembangunan adalah senapas. Agama tanpa pembangunan tidak akan maju dan sebaliknya pembangunan tanpa agama akan salah arah.

Hal itu sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menghadiri acara pesta peresmian  ressort gereja masyarakat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Judika Duri XIII, Distrik XXX Riau Pesisir, Minggu 20 Mei 2018, bertempat di halaman Gereja HKBP Judika Duri Desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan.

“Dalam mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, khususnya dalam meletakkan Kecamatan Mandau dan Pinggir sebagai gerbang pertama, yaitu sebagai pusat pengembangan industri, pertembangan, perdagangan, ketenagakerjaan, peternakan, pertanian dan perkebunan, pembangunan mental spiritual tetap menjadi bagian yang tak terpisahkan, karena agama memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan,” ujar orang nomor satu Bengkalis.

Bupati Amril juga mengajak kepada semua masyarakat HKBP, dengan dilaksanakan pembangunan ini, mampu dihayati oleh seluruh keluarga besar HKBP dan sekitarnya, mampu dijadikan salah satu titik tolak dengan mengutamakan pandangan jauh ke depan, sehingga hari ini dan dimasa mendatang, hidup dan kehidupan ini semakin baik dari masa sebelumnya.

“Kami sebagai Bupati Bengkalis, dalam memimpin Kabupaten Bengkalis adalah untuk semua lapisan suku, agama, dan etnis tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lainnya. dan yang kami kagumi dari saudara kita HKBP warga batak umumnya, adalah kekompakannya.baik tenaga, pikiran, gagasan, keringat, dan dana, semua pihak saling bekerja sama dan bergotong royong,” tutur mantan Kepala Desa Muara Barung.

“Kami juga berpesan, kepada umat kristen batak Kabupaten Bengkalis, mari bersama-sama merawat toleransi yang telah terbangun selama ini, ini adalah kampung kita, ini adalah rumah kita bersama. apa lagi saat ini umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa ramadhan, pada bulan ini kuantitas dan kualitas ibadah umat muslim sedang meningkatnya, mereka sedang berpuasa, untuk itu mari kita hormati dan hargai muslim yang sedang berpuasa tersebut. kami yakin dengan kita saling hormat menghormati, harga menghargai, maka keutuhan dengan ikatan persatuan dan kesatuan pasti akan dapat kita jaga bersama,” pesan Bupati.

Selain Bupati Bengkalis tampak hadir juga pada acara tersebut, dihadiri 3 orang Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Camat Bathin Solapan, Mandau dan Pinggir serta sejumlah Kepala SOPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. #DISKOMINFOTIK


Berita Lainnya

Index
Galeri