Waktu Pengambilan KTP Elektronik Ditunda, Ini Alasannya

Waktu Pengambilan KTP Elektronik Ditunda, Ini Alasannya

PEKANBARU - Progres penggesaan penyaluran data kependudukan masyarakat dalam bentuk e-KTP (KTP Elektronik) ditunda dari jadwal yang ditentukan. Hal ini dikarenakan faktor teknis, salah satunya mengenai keamanan.

Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau, Andra Sjafril menilai hal terus dipersiapkan. Ia juga mengajukan permohonan maaf kepada masyarakat karena pengambilan identitas kependudukan ditunda hingga setelah lebaran mendatang.

"Inikan karena faktor teknis. Saya yakin masyarakat ada yang kecewa karena e-KTP tidak bisa diambil sesuai jadwal yang ditentukan sebelumnya," paparnya.

Saat disinggung mengenai penyebab ditundanya proses pengambilan e-KTP, ia menilai hal tu karena kondisi teknis. Yakni pertimbangan keamanaam setelah terjadinya penyeraan terduga teroris di Mapolda Riau.

Dengan pertimbangan tersebut, Pemerintah Provinsi Riai sepakat untuk mengurangi kegiatan yang bernuansa keramaian di luar ruangan. Sehingga diharapkan dapat mengantisipasi berbagai ancaman negatif oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hanya saja, untuk tanggal pasti pengambilan data kependudukan tersebut masih dipersiapkan waktu yang tepat. Diharapkan setelah lebaran proses pengambilan E-Ktp dapat segera dilakukan.


Berita Lainnya

Index
Galeri