Loading...
RIAU

Ketua Dewan Penasehat DPD II Golkar Bengkalis menghadiri acara wayang kulit di Duri

MANDAU – Wayang Kulit adalah seni tradisional Indonesia yang terutama berkembang di Tanah Jawa, Wayang berasal dari kata 'Ma Hyang' yang artinya menuju roh, spiritual, Dewa, atau Tuhan Yang Maha Esa. Ada juga yang mengartikan wayang adalah istilah bahasa Jawa yang bermakna 'bayangan', hal ini disebabkan karena penonton juga bisa menonton wayang dari belakang kelir atau hanya bayangannya saja.

Wayang kulit dimainkan oleh seorang dalang yang juga menjadi narator dialog tokoh-tokoh wayang, dengan diiringi oleh musik gamelan yang dimainkan sekelompok nayaga dan tembang yang dinyanyikan oleh para pesiden.

Untuk itu sejumlah RT yang ada di Jl. Karang Anyer Duri menggelar Acara Wayang Kulit semalam suntuk untuk menghibur para warga setempat yang mayoritas bersuku Jawa dan dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat DPD II Golkar Kabupaten Bengkalis Amril Mukminin beserta rombongan.

Loading...

Ketua Panitia Pelaksana Joko mengatakan Acara pergelaran wayang kulit semalaman suntuk ini resmi digelar oleh beberapa Ketua RT yang ada di Daerah kita ini yang bertujuan untuk menghibur para warga setempat yang bermayoritas suku Jawa semoga dengan adanya pergelaran wayang kulit ini warga bisa terhibur dan sekaligus silaturahmi menjelang memasuki Bulan Suci Ramadhan,” kata Ketua Panitia Pelaksana Joko Selasa (15/5/18).

“Guna menyikapi situasi terkini yang sebentar lagi diadakan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) dimana kita masyarakat Riau untuk menentukan calon pemimpin kita Gubernur dan Wakil Gubernur maka saya menghimbau kepada para warga untuk bersatu padu menyatukan sikap untuk mendukung Bapak Andi Rachman beserta Bapak Suyatno sebagai Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau,” terangnya.

Joko menambahkan, Saya yakin dan Percaya Bapak Andi Rachman beserta Bapak Suyatno bisa menjadi pemimpin yang amanah, bijaksana, pemimpin yang mengerti dengan keadaan masyarakat Riau khususnya Warga Kecamatan Mandau yang selama ini kurangnya perhatian dari pemimpin-pemimpin masa lalu.

Sementara itu Ketua Dewan Penasehat DPD II Golkar Kabupaten Bengkalis Amril Mukminin mengatakan Kami mengucapkan selamat datang rombongan dalang Wayang Kulit yang berasal dari Kota Dumai di Kabupaten Bengkalis terkhususnya di Kecamatan Mandau dan semoga dengan adanya penampilan Wayang Kulit semalam suntuk ini bisa menghimbur warga terkhususnya yang ada di Jl. Karang Anyer,” ujarnya.

“Pak Andi Rachman ini Calon Gubernur Riau nomor urut 4 adalah Calon Gubernur Incumbent (Petahana) dan saat ini beliau lagi cuti karena menyalonkan diri sebagai Gubernur tetapi pada Tanggal 24 Juni nanti beliau masuk kembali beserta aktif sebagai Gubernur Riau,” tuturnya.

Dijelaskan Amril, Dan Bapak Suyatno juga sedang dalam cuti pada Tanggal 24 Juni beliau juga kembali aktif sebagai Bupati Rokan hilir, Sebagai Informasi Bapak Suyatno ini adalah asli putra dari Bengkalis dan keturunan 'JAMU', Jamu itu apa Jamu itu adalah keturunan dari Jawa dan Melayu.

“Ada juga pantun yang mengatakan 'Kalau ada pelita mengapa pakai lilin, kalau ada orang kita mengapa pilih yang lain'. Maka dari itu kami mengajak seluruh Warga yang ada di Kecamatan Mandau mari kita satukan pilihan untuk menjadikan Bapak Arsyadjuliandi Rachman dan Bapak Suyatno sebagai Gubernur Riau beserta Wakil Gubernur Riau,” terangnya.

Amril Mukminin menambahkan, Perlu saya ingatkan sekali lagi kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Mandau,Terutama masyarakat Air Jamban Jl. Karang Anyer ini dimana sebentar lagi kita akan merayakan Pesta hajat Akbar Pemilihan Calon Gubernur secara langsung ,Ini adalah sebuah kewjiban bagi kita sebagai warga Provinsi Riau memiliki rasa tanggung jawab untuk menggunakan hak pilih kita.

“Untuk itu mari kita senantiasa mendukung gerakan Perubahan kearah yang lebih baik untuk negeri yang besar Provinsi Riau dengan tidak menjadi warga yang tidak mau menggunakan hak pilihnya, Mari kita tentukan pilihan Figur seorang Pemimpin yang tepat untuk Negeri Lancang Kuning yang tercinta ini kepada Bapak Andi Rachman yang berpasangan dengan Bapak Suyatno pada tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang,” tandasnya.*1



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video