Loading...
RIAU

Desa Pematang Tebih Raih Juara Umum Lomba MTQ Tingkat Kecamatan

PASIRPANGARAIAN - Pelaksanaan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan hulu, Riau berlangsung selama tiga hari mulai 09 s/d 11 Mei 2018 di Kompleks Masjid Syuhada, ujungbatu berjalan baik, aman, dan lancar.

Menurut hasil penilaian Dewan Juri,Berlian Siregar, S.Ag dan rekan-rekannya, memutuskan bahwa Desa Pematang Tebih sebagai juara Umum dalam pelaksanaan lomba MTQ ke 18 Tingkat Kecamatan Ujungbatu. Demikian disampaikan Ketua Panitia MTQ, Syahbuddin Ritonga, M.Pdi saat penutupan pelaksanaan MTQ.

Dilanjut Syahbuddin, Kegiatan MTQ bukan hanya semata mata untuk kegiatan lomba, namun untuk syiar Islam untuk lebih mencintai Al Qur'an.

Loading...

"Pemenang lomba MTQ ke 18 tingkat Kecamatan Ujungbatu ini, akan membawa nama baik Ujungbatu ke tingkat Kabupaten Rokan Hulu. Mudah-mudahan nantinya, qori dan qoriah Ujungbatu dapat memenangkan lomba di tingkat kabupaten rokan Hulu," Sebut Syahbuddin.

Di tempat yang sama, Camat Ujungbatu Fisman Hendri, S.Hut dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ujungbatu berlangsung selama tiga hari di Kompleks Masjid Syuhada berjalan baik, aman, dan lancar.

"Ucapan terima kasih di sampaikan pada Donatour dan semua pihak yang telah membantu jalannya pelaksanaan MTQ. Pelaksanaan lomba MTQ yang digelar di setiap Tahunnya, bukanlah hanya untuk mengikuti lomba, tetapi isi Al Qur'an untuk dapat dihayati dan dipedomani.Bagi pemenang lomba, agar tidak berbesar hati tetapi menjadi pembelajaran yang lebih baik lagi. Kemudian bagi peserta lomba yang kalah agar lebih bergiat lagi untuk membaca isi Al qur'an," ucapnya.

Pada malam hari itu, Camat Ujungbatu Fisman Hendri, S.Hut secara resmi menutup pelaksanaan MTQ ke 18 Tingkat Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan hulu.

Penutupan MTQ ke 18 tingkat Kecamatan Ujungbatu hadir, Upika, Dewan juri, ninik mamak, Alim Ulama, Kepala Kelurahan, dan Kepala Desa se Kecamatan Ujungbatu, Cerdik pandai, qori dan qoriah, Kaum muslimin dan muslimat, dan juga group musik rabbana dari SMK Negeri 1 Ujungbatu.

Di tempat lomba MTQ setelah usainya acara, Kepala Desa Pematang Tebih Selamat melalui Ketua BPD, Masri.B didampingi Sekdes Fitria Yeni SE saat dikonfirmasi mengatakan, Ucapan terima kasih disampaikan pada semua pihak terlebih pada Dewan juri yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, juga pada seluruh panitia lomba MTQ ke 18 tingkat Kecamatan ujungbatu.

"Kami merasa bangga, dan merasa bahagia atas prestasi yang diraih warga Desa Pematang Tebih. Mendapat prestasi yang memuaskan sebagai juara umum. Kafilah-kafilah yang menang dalam lomba MTQ tingkat Kecamatan Ujungbatu, akan lebih bergiat lagi, dan lebih meneliti huruf Al Qur'an untuk mengikuti lomba tingkat Kabupaten Rokan Hulu, utusan dari Kecamatan Ujungbatu. Kami dari Pemerintahan Desa Pematang Tebih sangat menharap sekali Kafilah dari Desa Pematang Tebih mengikuti lomba tingkat Provinsi Riau," sebut Masri B didampingi Fitria Yeni.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video