RIAU

Sekda Rohul Dukung Rambah Hilir Bupacu Sampan Jadi Agenda Tahunan

PASIRPANGARAIAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau H. Abdul Haris, S.Sos, M.Si, membuka secara resmi acara Rambah Hilir “Bupacu Sampan” tahun 2018, Sabtu sore (12/5/2018) di pinggir Sungai Batang Lubuh Muara Rumbai.

Turut Hadir dalam Acara yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Kecamatan Rambah Hilir (Himakri) itu, Anggota DPRD Rohul, Emilyadi, Camat Rambah Hilir, Agus Salim S.Sos, Kades Rambah Hilir, Romi Julianto SE, Kades Surombou Indah, Basri, Tokoh masyarakat Syamsul Akmal SH, Husni Budiman dan Zul Akmal.

Sekda Rohul Abdul Haris menyebutkan, mendukung sepenuhnya even Rambah Hilir Bupacu Sampan itu untuk dijadikan agenda tahunan.

"Saya mendukung kegiatan ini dijadikan sebagai agenda tahunan, karena kegiatan ini positif mengembangkan tradisi budaya serta kekompakan masyarakat," kata Abdul Haris.

Sementara itu Ketua Himakri, Andrizal Surombou, tujuan dilaksanakannya acara Rambah Hilir Bupacu Sampan itu, adalah upaya melestarikan budaya masyarakat Rohul yang memiliki tiga sungai besar dan puluhan sungai kecil.

Selain itu, lanjutnya, untuk merangkul. Pemuda dengan kegiatan positif dan untuk kreatif dengan corak kegiatan bernuansa melayu. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka silaturrahmi menyambut bulan Suci Ramadhan.

"Himakri mengadakan acara Bupacu Sampan ini bekerjasama dengan pemuda tempatan serta didukung oleh Dinas Pariwisata Rohul, LAMR Rohul serta Pemerintah Kecamatan Rambah Hilir dan Pemerintah Desa," ungkap Andrizal.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : redaksi@riaurealita.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video