DPRD dan Pemprov Gesa Penyelesaian Tahapan Akhir RTRW Riau

DPRD dan Pemprov Gesa Penyelesaian Tahapan Akhir RTRW Riau

PEKANBARU - Sinyal positif realisasi Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau semakin memperlihatkan titik terang. Pasalnya penyelesaian tahapan akhir sedang dikebut Pemerintah Provinsi Riau bersama DPRD Riau. 

Langkah itu menjadi perhatian agar mimpi masyarakat Riau mendapatakan regulasi resmi pemetaan kawasan dapat segera terealisasi. Untuk itu, sinergitas seluruh pihak terkait tentunya sangat diharapkan guna mencapai misi tersebut. 

Komitmen itu disampaikan Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Rabu (9/5/2018). Menurutnya. masih ada beberapa dokumen harus diselesaikan, terutama berkaitan dengan pemetaan wilayah untuk RTRW tersebut.

"Prosesnya masih berjalan dan kita kebut. Secara administrasi sudah, Insyaallah dalam waktu dekat ini juga akan diselesaikan semuanya," terangnya.

Selain itu langkah koordinasi juga terus dilakukan. Dimana Pemprov Riau dan pihak DPRD Riau sudah berembuk untuk membicarakan hasil evaluasi sekaligus harmonisasi soal Perda RTRW Riau.

Diharapkan tidak ada kendala lagi untuk menuntaskan regulasi undang-undang terkait pemetaan kawasan tersebut. Sehingga imbas positifnya dapat segera dirasakan masyarakat untuk kemajuan daerah.


Berita Lainnya

Index
Galeri