Balai Bahasa Riau Rangkul Media Massa dalam Melakukan Pembinaan

Balai Bahasa Riau Rangkul Media Massa dalam Melakukan Pembinaan

PEKANBARU - Balai Bahasa Riau kembali memberi penyuluhan kepada insan media massa di Kota Pekanbaru. Kegiatan itu diselenggarakan Balai Bahasa guna meningkatkan kemampuan berbahasa Indonesia yang baik dan benar di kalangan wartawan.

Kepala Balai Bahasa Riau, Drs. Umar Solikhan, M.Hum mengatakan, media massa termasuk mitra kerja dalam upaya membina agar masyarakat memiliki kecintaan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

"Tujuan penyuluhan ini supaya rekan media, khususnya wartawan dapat menjadi duta bahasa Indonesia ketika melaksanakan tugas jurnalistiknya," kata Umar kepada RiauRealita.com, Senin (7/5/2018).

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah Riau, Zulmansyah Sekedang secara resmi membuka kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ke depan itu di depan 50 peserta penyuluhan. 

Menurut Zulmansyah, Kegiatan yang bertajuk "Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Media Massa di Kota Pekanbaru" itu patut didukung dan diapresiasi.  


"Saya mendukung sekali penyuluhan seperti ini. Selama tiga hari ke depan sejatinya bisa dimanfaatkan oleh wartawan untuk menggali ilmu bagaimana menggunakan bahasa yang baik dan benar dalam menulis berita," kata Zulmansyah dalam kata sambutannya.

Setelah memberikan kata sambutan dalam kegiatan itu, Zulmansyah langsung melakukan pengalungan tanda peserta sebagai simbol kegiatan penyuluhan resmi dibuka.


Berita Lainnya

Index
Galeri