PEKANBARU

Menuju Smart City Madani, Pemko Pekanbaru Miliki Bank Data

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru telah memiliki aplikasi bank data. Hadirnya aplikasi ini diyakini dapat menyokong visi dan misi Kota Pekanbaru menuju smart city madani. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M. Noer didampingi Kepala Dinas Kominfo ketika membuka Bimtek Sosialisasi pengelolaan Informasi di Hotel Grend Cokro, Senin (7/5/2018). 

Disebutkannya, Aplikasi Bank data ini sangat membantu pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengambil keputusan serta memprogramkan kegiatan yang muaranya bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Untuk itu, kepada seluruh OPD kita Intruksikan untuk memasukkan seluruh data-data kegiatan ke Aplikasi bank data yang dibuat Kominfo," ungkap M Noer kepada wartawan. 

Lanjut, M Noer meminta kepada seluruh peserta Bimtek serius mengikuti pelatihan pengolahan data melalui Bank data ini. Sehingga dengan pengelolaan data yang baik bisa menghasilkan keputusan yang baik pula. 

"Intinya kepada OPD jangan menyimpan data di Komputer lagi. Tapi simpanlah di Bank Data. Sehingga ketika ada pergantian pejabat kita tidak kebingunan mencari data. Cukup buka bank data kita bisa langsung kerja," jelas M Noer lagi. 

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo, Firmansyah Eka Putra menyebutkan Aplikasi Bank data ini adalah langkah pemko Pekanbaru untuk berbenah. Jika selama ini data itu terpencar-pencar di masing-masing OPD. Kini sudah menyatu di Kominfo Pekanbaru.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video