Tahrib Ramadhan 1439 H

Bupati Bengkalis Hadiri Silaturahmi Akbar di Taman Rekreasi Seroja Duri

Bupati Bengkalis Hadiri Silaturahmi Akbar di Taman Rekreasi Seroja Duri
Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menyampaikan kata sambutannya.

BATHIN SOLAPAN Dalam Rangka Tahrib menyambut bulan suci ramadhan 1439 H, Guru MDTA gelar Silaturahmi Akbar di Desa Petani, Bertempat di Taman Rekreasi Seroja yang dibuka oleh Bupati Bengkalis Ahad (6/5/18).

Dengan meriah acara dihadiri oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kabag Umum Bengkalis Riki Rihardi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Plt Kepala Dinas Perkimtan Gendrayana  Rohaini, Anggota DPRD Bengkalis, Camat Mandau, Camat Pinggir, Camat Bathin Solapan dan Guru MDTA sekecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau, dan Bathin Solapan.

Menurut H Bona Faisal bahwa  melalui kegiatan tersebut  dapat dijadikan sebagai menyongsong bulan suci Ramadhan 1439 H yang Mubarak dengan meningkatkan iman dan taqwa serta mempererat ukhuwah.

H Bona Faisal menambahkan, bahwa kunjungan Bupati Bnegkalis merupakan bentuk perhatian Bupati kepada seluruh guru - guru MDTA serta memberi motivasi kepada guru - guru dalam melaksakana aktivitasnya sehari - hari dalam mencerdaskan generasi muda anak bangsa kedepannya. 

“Kedepannya kita akan menyatu dalam mendukung program pemerintah kabupaten Bengkalis. Apalagi dalam 2 tahun terakhir ini perhatian Bupati Bengkalis terhadap guru guru MDTA sangat tinggi. Dari sekitar 1050 orang guru MDTA saat ini sudah ada sekitar 700 orang guru guru MDTA yang telah mendapat  bantuan kesejahteraan dari pemerintah kabupaten Bengkalis. Kita harapkan kedepannya angka ini dapat ditambah lagi demi kesejahteraan guru - guru,” kata H Bona.

BupatiBengkalis Amril Mukminin mengatakan,“ Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh rahmat, kemuliaan dan maghfirah dalam upaya peningkatan kapasitas diri mencapai derajat taqwa. Dan yang tidak kalah penting di bulan Ramadhan sebagai seorang mukmin juga diwajibkan berpuasa untuk menempa diri dalam meraih gelar muttaqin, semoga kita adalah bagian dari golongan orang - orang yang gembira menyambutnya dan kegembiraan tidak hanya eforia sesaat, sehingga justru mensia - siakan berkah yang ada di dalamnya,” Kata Bupati Bengkalis.

BupatiBengkalis Amril Mukminin menambahkan, dengan memasuki bulan suci Ramadhan maka seharusnya kita mempersiapkan diri dan keluarga, setelah dari itu kita juga harus melengkapi Persiapan disini, bukan hanya menunggu datangnya bulan Suci Ramadhan, akan tetapi juga mempersiapkan bekal di bulan Suci Ramadhan. Dengan Tujuan mempersiapkan bekal untuk mengoptimalkan ibadah kita pada Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Bengkalis kami menyambut baik serta ucapan terima kasih atas diselenggerakannya acara silaturahmi yang digagas kelompok guru MDTA ini. Semoga dalam melaksanakan tugasnya membentuk anak anak sejak usia dini menjadi sosok yang berkarakter dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat menghantarkan anak didiknya menjadi manusia yang berakhlak dan bertaqwa. Karena peran guru MDTA sangat penting dalam membentengi pengaruh negative globalisasi seperti narkoba, miras, pornografi maupun pengaruh teknologi informasi komunikasi yang canggih saat ini,” tuturnya. (Leo)


Berita Lainnya

Index
Galeri